/ Sony

Muncul di GFXBench, Xperia XZ1 Berpasangan dengan Android O

Beberapa waktu lalu perangkat yang disinyalir Sony Xperia XZ1 sudah muncul di situs pengujian GeekBench. Nampak jelas, smartphone ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 7.1.1, memiliki RAM sebesar 4 GB, dan sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 835.

Berbeda dengan GeekBench, Sony Xperia XZ1 yang juga muncul di situs pengujian lainnya, yakni GFXBench justru sudah menggunakan Android 8.0 alias Android O. Sayangnya, tak ada informasi yang bisa digali lebih lanjutnya mengapa bisa timbul perbedaan tersebut.

Seperti dikutip dari GSMArena, Xperia XZ1 memiliki dua nomor model, yakni G8341 dan G8342. Keduanya kemungkinan besar hanya dibedakan dari jumlah slot SIM card yang disematkan, yakni G8341 memiliki single SIM card dan G8342 memiliki dual SIM card.

Xperia XZ1 GFXBench 1

Hasil lainnya yang bisa dilihat dari pengujian GFXBench adalah resolusi layar yang digunakan. Tercatat, Xperia XZ1 akan memiliki layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi Full HD alias 1.080 piksel. Smartphone ini juga akan ditopang dengan internal storage berkapasitas 64 GB serta GPU Adreno 540.

Tak kalah menarik untuk dicari tahu adalah dukungan kamera yang dibenamkan. Sony akan melengkapi Xperia XZ1 dengan kamera utama 19 MP serta kamera depan 13 MP. Sudah barang tentu, dengan ukuran resolusi sebesar itu gambar atau foto yang dihasilkan bisa terlihat lebih baik.

Lalu, kapan smartphone flagship milik Sony ini akan melenggang ke pasaran? Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan pabrikan teknologi asal Jepang ini akan memperkenalkan Xperia XZ1. Namun, tak sedikit yang menduga Sony akan memanfaatkan ajang IFA 2017 untuk merilis smartphone barunya tersebut.

(last edit: 9 August, 2017 / 8:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
19%
Biasa Aja
0%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.