/ Xiaomi

Muncul di GFXBench, Inikah Xiaomi Mi Note 3 Pro?

Sebulan yang lalu, sebuah perangkat dengan codename Chiron terlihat di database Subway Beijing. Banyak yang menyatakan bahwa smartphone itu Mi MIX 2. Namun setelah Mi MIX 2 sudah dirilis, Xiaomi Chiron ternyata kembali muncul, kali ini di GFXBench.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Chiron memiliki layar 5,6 inci Full HD. Dapur pacunya ditopang prosesor octa-core 2,4 GHz. GPU yang digunakan yakni Adreno 540 yang berarti chipset yang disematkan di dalamnya adalah Snapdragon 835.

Xiaomi Chiron mengemas RAM 6 GB dan internal storage 256 GB. Smartphone ini dipersenjatai kamera utama beresolusi 12 MP yang mampu merekam video 4K dan kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Chiron juga memiliki dukungan NFC.

chiron

Xiaomi sendiri belum merilis Mi MIX 2 dengan RAM 6 GB dan ROM 256 GB. Asumsi yang muncul kemudian bahwa smartphone ini akan menjadi salah satu varian Mi MIX 2. Namun asumsi tersebut segera terbantahkan dengan melihat bentang layar 5,6 inci yang lebih kecil dari layar Mi MIX 2.

Dugaan terbaru mengacu pada Mi Note 3 Pro. Jika kita menengok lagi ke belakang, Mi Note generasi pertama hadir dengan dua varian, yaitu varian Snapdragon 801 dan Snapdragon 810 untuk varian Pro. Pada Mi Note 2, tradisi itu tidak berlaku. Namun bukan berarti Xiaomi tidak mungkin mengulangi tradisi itu pada Mi Note 3.

Jadi ada kemungkinan Xiaomi bakal merilis Mi Note 3 dalam dua varian. Varian pertama mengusung chipset Snapdragon 660 yang belum lama ini dirilis dan varian kedua dibekali Snapdragon 835 sebagai Mi Note 3 Pro yang akan segera dirilis. Asumsi terakhir, jika perangkat ini bukan sebagai Mi Note 3 Pro, maka mungkin akan dirilis sebagai Mi 6 Plus.

(last edit: 18 September, 2017 / 3:25 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
0%
Biasa Aja
24%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.