Connect with us
Tech News

Muncul di Geekbench, Xperia XA3 Plus Pakai Snapdragon 660

Sony sedang sibuk menggarap satu smartphone yang bakal berkompetisi di kelas menengah. Smartphone tersebut adalah Sony Xperia XA3 Plus yang disebut-sebut memakai chipset Snapdragon 660.

Updated

Smartphone besutan Sony yang memiliki nama sandi H4493 baru saja muncul di situs Geekbench. Besar kemungkinan smartphone ini adalah Xperia XA3 atau Xperia XA3 Plus mengingat spesifikasi hardware yang diungkap masuk ke dalam kelas menengah ke atas.

Menurut Geekbench, smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 660 Octa-core. Ini merupakan chipset buatan Qualcomm ketiga yang kuat di sektor kelas menengah, setelah pendatang baru Snapdragon 670 dan Snapdragon 710.

Chipset yang dibenamkan ke dalam bodi H4493 memiliki clock speed 2,2 GHz dan dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB. Jika perangkat ini benar Sony Xperia XA3, itu akan menjadi upgrade terbesar atas pendahulunya, yakni XA2 yang datang dengan chipset Snapdragon 630.

H4493 datang dengan sistem operasi Android 8 Oreo. Geekbench mencatat, perangkat ini memperoleh skor 853 poin untuk pengujian single-core. Sementara, pada pengujian multi-core, skor yang diraih mencapai 4.172 poin.

Sony Xperia XA3 baru-baru ini juga sudah disertifikasi di Cina oleh TENAA. Perangkat tersebut datang dengan nama sandi H4413. Jadi bisa diperkirakan nama sandi H4493 memang merupakan Sony Xperia XA3 Plus. Benarkan begitu? Kita tunggu saja!

Sayangnya TENAA tidak mengungkap spesifikasi apapun dari H4413. Namun menurut sumber di Jepang yang dekat dengan Sony, Xperia XA3 akan memiliki layar dengan rasio 18:9 dan resolusi FullHD+ alias 2.160 x 1.080 piksel.

Baca juga

Melihat dari aspek rasio dan resolusi panel yang dimiliki, besar kemungkinan smartphone ini datang dengan layar tanpa poni. Dan diperkirakan, Sony baru akan merilis smartphone ini di ajang IFA 2018 di Berlin yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Comments

Populer