Connect with us
ROG GL504
Tech News

Muncul di Geekbench, Nokia X6 Punya Otak Snapdragon 636

Published
Nokia X dua sisi Leak

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran gambar-gambar yang memperlihatkan secara utuh bodi dari Nokia X6. Nampak jelas, smartphone ini akan datang dengan layar penuh dan mempunyai poni di bagian atasnya. Selain itu, Nokia X6 juga datang dengan dukungan dual-camera belakang, yang salah satu kameranya memiliki resolusi 16 MP.

Bocoran terbaru, disebut-sebut smartphone besutan HMD Global ini akan disokong dengan chipset Snapdragon 636. Hal ini terungkap dari situs Geekbench yang juga menyebutkan bahwa Nokia X6 akan menjalankan sistem operasi Android dengan dukungan RAM 6 GB.

Jika dibandingkan dengan informasi spesifikasi hardware yang pernah diungkap oleh TENAA, ada dugaan kuat bahwa Nokia X6 dengan RAM 6 GB akan jadi varian paling tinggi. Sebelumnya ada opsi RAM 4 GB dan 3 GB yang kemungkinan akan dilepas dengan harga murah dan tersebar di beberapa negara.

Nokia X6 Geekbench

Clock speed yang terdaftar pada Geekbench, yakni 1,6 GHz adalah untuk kelompok “kecil” dari inti Kryo 260. Kluster “besar” seharusnya berjalan pada clock speed 1,8 GHz. Seperti yang kita lihat, inti Kryo ini jauh lebih cepat ketimbang Cortex-A53 yang digunakan pada chipset Snapdragon 630.

Baca juga

Begitu juga chipset Snapdragon 660 yang bercokol di dalam Nokia 7 Plus memiliki CPU yang sama pada clock speed yang lebih tinggi dan tentu saja bersama dengan GPU yang tepat. Tercatat, dalam pengujian Geekbench, Nokia X6 SD636 dengan RAM 6 GB mampu mencapai skor 1332 poin untuk single-core dan 4892 poin untuk multi-core.

Comments

Wajib baca

Populer