Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Muncul di Geekbench, Nokia 8.1 Bukan Smartphone Flagship

Skor benchmark Nokia 8.1 sudah terlihat di Geekbench. Tidak seperti Nokia 8, smartphone ini dikabarkan akan masuk dalam segmen mid-range.

Updated

Nokia lewat HMD Global sukses memberi kejutan untuk para fans-nya dengan meluncurkan beragam smartphone terbaru, sebut saja Nokia 7.1, Nokia 3.1 Plus dan Nokia 2V. Kali ini bocoran kembali hadir untuk smartphone penerus Nokia 8, yakni Nokia 8.1

Baru-baru ini Nokia 8.1 terlihat di Geekbench, situs terbesar yang menampung hasil benchmark smartphone. Meski spesifikasi lengkapnya belum dirilis resmi, terdapat beberapa informasi yang bisa diperoleh di Geekbench, yakni chipset, RAM dan versi sistem operasi.

Tidak seperti Nokia 8 yang ditujukan untuk segmen high-end dengan penggunaan chipset kelas atas Snapdragon 835, Nokia 8.1 akan hadir dengan otak Snapdragon 710 yang memiliki delapan inti dengan konfigurasi 2x 2,2 GHz 360 Gold & 6x 1,7 GHz Kryo 360 Silver.

Untuk skor benchmark-nya, Nokia 8.1 memperoleh skor 1.841 poin untuk pengujian single-core dan 5.807 poin  untuk multi-core. Smartphone dengan pengolah grafis Adreno 616 tersebut sudah mendukung sistem operasi terbaru Android 9 Pie dan dukungan RAM sebesar 4 GB.

Baca juga

Belum diketahui kapan HMD Global akan memperkenalkan Nokia 8.1. Besar kemungkinan akan dikeluarkan di tahun depan untuk menghindari adanya kanibalisasi penjualan Nokia 7.1 yang belum lama ini dirilis. Kita tunggu saja.

Comments

Populer