Connect with us
ROG GL504
Tech News

Muncul di AnTuTu, Blackshark Garapan Xiaomi Siap Lawan Razer Phone?

Published
Xiaomi Blackshark
Vivo V11 Pro

Jelang akhir 2017 lalu Razer membuat kejutan dengan menghadirkan Razer Phone. Mengirim riak-riak kecil, Razer sepertinya ingin menggedor industri smartphone global bahwa sesungguhnya mereka juga bisa menciptakan sebuah smartphone yang dioptimalkan untuk bermain game.

Rupanya, riak-riak kecil ini di dengar oleh Xiaomi, produsen asal Cina yang memang sudah fokus untuk mengembangkan smartphone. Ya! Xiaomi saat ini digosipkan sedang menggarap satu smartphone gaming untuk melawan Razer Phone.

Bahkan perangkat yang memiliki kode pengembangan “Blackshark” tersebut sudah muncul di situs benchmarking AnTuTu. Saat diuji performanya, smartphone gaming ini menyentuh angka 270.680 poin atau lebih tinggi 100.000 poin dari Razer Phone.

AnTuTu Blackshark

Memiliki skor pengujian performa lebih tinggi dari Razer Phone, terbilang wajar. Pasalnya, Blackshark telah ditopang dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Lihat saja, chipset yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 845 yang dipadukan GPU Adreno 630.

Daya tarik lainnya, smartphone yang dikemas dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9 ini juga diperkuat dengan RAM yang terbilang besar, yakni 8 GB. Sayangnya, Blackshark yang sudah menjalankan Android 8.0 Oreo ini hanya dilengkapi dengan ROM berkapasitas 32 GB.

Yang jadi pertanyaan, apakah Xiaomi benar-benar sedang menggarap perangkat penuh misterius ini? Faktanya, Xiaomi saat ini memang telah meluncurkan Black Shark, yakni sister company yang fokus pada industri game mobile.

Baca juga

Tak tertutup kemungkinan, perangkat ini bisa menjadi prototype yang menyajikan kekuatan yang diklaim dari hasil benchmark untuk sebuah smartphone gaming sesungguhnya. Namun yang perlu diperhatikan, informasi ini masih sebatas gosip dan kita tunggu terus kebenarannya.

Comments

Wajib baca

Populer