Connect with us
Tech News

Muncul di Android Enterprise, Galaxy M40 Mirip dengan Galaxy A60?

Baru-baru ini Galaxy M40 sudah terdaftar di situs Android Enterprise. Dari sana, spesifikasi dasar smartphone ini pun bisa kita ketahui. Ya! Spekulasi yang beredar, dikatakan bahwa Galaxy M40 memiliki kemiripan dengan Galaxy A60 yang dijual eksklusif di Cina.

Updated

Samsung akan segera merilis Galaxy M Series terbarunya, Galaxy M40 di pasar India. Menariknya, profile smartphone baru itu pun sudah diupload ke situs Android Enterprise. Seperti yang sudah kita lihat sebelumnya, smartphone ini akan punya layar dengan desain Infinity-O.

Ya! Infinity-O merupakan layar dengan lubang untuk kamera depan alias selfie-camera yang dimuat di sudut kiri atas. Tetapi tidak hanya itu, lewat situs Android Enterprise kita pun juga bisa mengetahui spesifikasi dasar dari smartphone tersebut, seperti ukuran layar, RAM serta ROM yang disematkan.

Dari daftar yang dimuat ke dalam Android Enterprise, disebutkan bahwa Galaxy M40 memiliki layar berukuran 6,3 inci, punya RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Disebutkan juga, smartphone ini sudah berjalan dengan Android 9 Pie.

Yang tak kalah menarik adalah bahwa smartphone ini kemungkinan akan mengikuti dualitas penamaan. Seperti Galaxy M30 yang tersedia di Cina datang sebagai Galaxy A40s. Galaxy M40 sangat mirip dengan Galaxy A60 yang saat ini tersedia eksklusif di pasar Cina.

Persamaan lainnya antara Galaxy M40 dengan Galaxy A60 adalah dukungan chipset serta kamera yang dimiliki. Rumornya, Galaxy M40 akan dibekali chipset Snapdragon 6 Series, kemungkinan besar adalah Snapdragon 675. Selain itu, punya kamera utama 32 MP dan kamera depan 8 MP.

Baca juga

Cukup menarik, Galaxy M40 tampaknya akan memiliki tombol Bixby di bagian samping, sedangkan Galaxy A60 sama sekali tidak dibekali dengan tombol tersebut. Lantas, apakah Galaxy M40 akan mirip dengan Galaxy A60? Jawaban bisa kita lihat di pelucuran Galaxy M40 pada tanggal 11 Juni 2019 nanti.

Comments

Populer