Motorola Segera Rilis Dash Camera Baru

Satu langkah inovatif kembali dilakukan oleh Motorola yang berkeinginan untuk memproduksi sebuah dash camera, yakni sebuah perangkat layaknya black box pesawat. Nantinya, dash camera racikan Motorola tersebut bisa ditempatkan pada kendaraan roda empat atau mobil untuk merekam kejadian selama perjalanan.

Satu hal yang cukup menarik, dash camera yang belum memiliki nama ini nantinya dapat aktif secara otomatis begitu kendaraan kita nyalakan. Bocorannya, Motorola akan mengemas perangkat ini dengan layar sentuh berukuran 4 inci, lensa wide angle, dan tentunya dukungan slot microSD.

Seperti ditulis oleh GSMArena, dash camera pintar ini memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas Full HD alias 1.080 piksel. Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Motorola ke dalam perangkat ini adalah deteksi gerakan yang akan membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Motorola Dash Camera 2

Namun, dalam hal merancang dan mengembangkan perangkat aksesori tambahan untuk dash camera ini Motorola tidak berjalan sendiri. Mereka telah menunjuk Binatone Global, yakni sebuah produsen elektronik yang juga berkecimpung untuk memproduksi perangkat IoT.

Memiliki hak eksklusif, Binatone Global juga diizinkan untuk memasarkan aksesori tambahan untuk dash camera buatan Motorola tersebut. Lalu, berapa harga dash camera ini nantinya jika dipasarkan? Diperkirakan, dash camera ini akan dijual dengan harga US$99 untuk pasar Amerika Serikat serta Eropa.

Sebelumnya, Motorola juga sudah memiliki satu dash camera yang diberi nama Motorola MDC100. Memiliki layar berukuran 2,7 inci Full HD, perangkat yang dijual seharga US$65 ini sudah ditopang dengan lensa wide angle 120 derajat serta dukungan slot microSD yang mampu menampung data hingga 32 GB.

(last edit: 29 July, 2017 / 8:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
14%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.