Connect with us
MaxProM1
Tech News

Motorola Resmi Luncurkan Moto E5 Series, Target Pasar Kelas Pemula

Updated

Tak hanya merilis Moto G6 Series, Motorola juga meluncurkan Moto E5 Series yang ditujukan untuk pasar entry-level. Ada tiga varian Moto E5 Series yang diperkenalkan, yakni Moto E5, Moto E5 Play dan Moto E5 Plus. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi hardware yang disematkan?

Moto E5 Plus adalah model tertinggi dari Moto E5. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan bodinya dibalut kaca polimer di bagian belakangnya. RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini sebesar 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang masih ditambah microSD.

Meskipun Moto E5 Plus terlihat memiliki kamera belakang ganda, sebenarnya hanya kamera tunggal dengan sensor 12 MP dan memiliki aperture f/2.0. Lubang di samping kamera adalah modul laser fokus dan kamera depan yang disematkan memiliki resolusi 8 MP plus LED flash.

Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 435 dan baterai yang ditanam ke dalam Moto E5 Plus memiliki kapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Seperti Moto G6 Series, Moto E5 Plus juga menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo murni.

Sedangkan Moto E5 dibuat dengan layar sedikit lebih kecil, yakni berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini disokong dengan chipset Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB dan dapat di-expand via microSD.

Untuk sektor fotografinya, Moto E5 ditopang dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan lensa dengan resolusi 5 MP. Tak ketinggalan, Motorola juga menyisipkan LED flash di bagian depan maupun belakang. Moto E5 datang dengan baterai 4.000 mAh.

Model paling bawah adalah Moto E5 Play. Sama seperti Moto E5, model ini juga dibalut dengan material polikarbonat yang bagian belakangnya bisa dilepas untuk mengakses baterai yang dibenamkan. Layarnya sendiri memiliki bentang berukuran 5,2 inci dan diotaki dengan Snapdragon 425.

Chipset yang dipasang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Sama seperti model Moto E5 dan Moto E5 Plus, untuk model ini juga masih dibekali dengan slot microSD. Dukungan kameranya sendiri adalah 8 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan plus dengan LED flash.

Baca juga

Moto E5 Plus akan tersedia mulai bulan Mei dengan harga € 169 atau sekitar Rp2,8 jutaan. Sedangkan Moto E5 ditawarkan dengan harga € 149 atau sekitar Rp2,5 jutaan. Sayangnya, Moto E5 Play yang akan dipasarkan secara eksklusif di Amerika Utara belum diumumkan harganya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.