Connect with us
Tech News

Motorola Razr “Lipat” Terbaru akan Ditenagai Snapdragon 710

Selain Samsung dan Huawei, kabarnya Motorola juga akan menawarkan smartphone lipat. Ya! Motorola kabarnya akan mengemas Razr dengan desain yang lebih ciamik. Berbeda dengan Gaalxy Fold dan Mate X, Motorola Razr “lipat” terbaru hanya ditenagai Snapdragon 710.

Updated

Samsung dan Huawei, telah memperkenalkan smartphone layar lipatnya pada bulan Februari 2019 lalu. Ya! Samsung bangga memperkenalkan Galaxy Fold, sedangkan Huawei begitu gembira memperkenalkan Mate X. Lantas, siapa lagi pabrikan smartphone yang akan memperkenalkan perangkat serupa?

Adalah Motorola yang kabarnya sedang menggarap Razr terbaru. Smartphone ini akan tetap mempertahankan bentuk ikonik, tetapi punya layar lipat di dalamnya. Hal ini dilakukan oleh Motorola untuk mengikuti tren di tahun 2019.

Sejauh ini, Galaxy Fold yang dibuat oleh Samsung dan Mate X yang diracik oleh Huawei adalah smartphone layar lipat flagship. Oleh karena itu, keduanya pun ditawarkan dengan harga yang terbilang tidak murah. Galaxy Fold akan dijual seharga Rp27 juta, sedangkan Mate X dibanderol seharga Rp36 juta.

Wajar, karena keduanya ditenagai oleh SoC unggulan. Tak hanya itu, Samsung dan Huawei juga menawarkan banyak fitur menarik di dalam smartphone layar lipatnya itu. Ya! Ini berbeda dengan Motorola Razr yang kabarnya hanya akan dibekali SoC Snapdragon 710.

Seperti yang kita tahu, Snapdragon 710 memang dibuat oleh Qualcomm untuk smartphone kelas menengah. Selain itu, Motorola juga akan memasangkan chipset tersebut dengan RAM sebesar 4 GB atau 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB.

Dukungan lainnya, Motorola Razr akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.730 mAh. Layar utama yang dapat dilipat adalah panel 6,2 inci dengan resolusi 876 x 2142 piksel. Sementara, di luar juga akan ada layar sekunder dengan resolusi 600 x 800 piksel dan ukuran yang belum diketahui.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Hitam, Putih dan Emas. Kode sandi perangkat ini adalah Voyager dan rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Motorola Razr diperkirakan akan dijual dengan harga US$ 1500 atau sekitar Rp21,4 juta.

Baca juga

Sayangnya, Motorola masih enggan berkomentar, kapan Razr terbarunya ini akan diluncurkan. Namun, ada gosip yang menyebutkan bahwa perangkat ini dijual eksklusif via Verizon. Terkait dengan hal itu, Motorola pun kabarnya akan mendesain ulang logo Razr untuk peluncuran perangkat tersebut.

Comments

Populer