Connect with us
ROG GL504
Tech News

Motorola Moto Z3 Play Punya Bezel Lebih Tipis dan Dukungan Dual-camera

Published
Moto Z3 Play Fingerprint
Vivo V11 Pro

Pada tanggal 20 April 2018 lalu Motorola telah merilis dua seri smartphone terbarunya, Moto E5 Series dan Moto G6 Series. Jika Moto E5 Series ditujukan untuk pasar mid-to-low, Moto G6 menyasar pengguna kelas mid-to-high. Dan belum ada kabar terbaru apakah kedua seri Moto tersebut masuk pasar Indonesia atau tidak.

Kini, Motorola juga sedang mempersiapkan smartphone terbaru lainnya yang juga tak kalah menarik untuk kita ketahui. Smartphone tersebut adalah Moto Z3 Play yang kabarnya akan disokong dengan dual-camera utama di bagian belakang serta pin konektor yang jadi penghubung dengan Moto Mods.

Bocoran sebelumnya terungkap bahwa Moto Z3 Play tidak lagi memuat sensor pemindai sidik jari di bagian belakang atau depan perangkat. Fitur keamanan biometrik tersebut oleh Motorola ditempatkan di sisi samping perangkat bersanding dengan tombol Volume.

Motorola Moto Z3 Play

Sekarang, muncul lagi beberapa gambar yang memperlihatkan secara langsung unit prototipe yang diduga kuat itu adalah Moto Z3 Play. Tak hanya tampilan depan yang diperlihatkan, gambar tersebut juga menunjukkan bagian belakang Moto Z3 Play.

Terlihat jelas, Motorola tidak lagi memuat tombol Home yang biasanya nongkrong di bagian dagu di bawah layar. Oleh karena itu, pabrikan smartphone yang kini berada di bawah bendera Lenovo bisa mengemas Moto Z3 Play dengan bezel yang lebih tipis di semua sisinya.

Diperkirakan, Motorola akan mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 6 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Pada bagian belakangnya, Motorola juga sudah menempatkan dual-camera yang diposisikan secara horisontal plus LED flash dan semua modul tersebut menjadi satu di dalam bingkai lingkaran yang terlihat ciamik.

Seperti sudah disinggung, Moto Z3 Play juga nantinya bisa diintegrasikan dengan Moto Mods. Untuk itu, Motorola tetap membekali smartphone ini dengan pin konektor. Hanya saja, susunan pin konektor yang ada pada Moto Z3 Play terlihat berbeda dengan yang ada pada versi sebelumnya.

Seperti yang terlihat pada bocoran gambar, Moto Z3 Play akan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Bahkan jika dilihat lebih detail, unit prototipe ini sudah memiliki security patch bulan Mei yang sudah di-install. Diharapkan, smartphone ini akan meluncur pada bulan Juni 2018, meskipun tanggal pastinya belum diumumkan.

Baca juga

Bagaimana dengan jeroannya? Diperkirakan, Moto Z3 Play nanti datang dengan chipset Snapdragon 636 racikan Qualcomm. Kemungkinan Motorola akan menyediakan dua pilihan Moto Z3 Play, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Apakah menurut Anda ini pilihan menarik? Kami tunggu komentarnya.

Comments

Wajib baca

Populer