Motorola Klaim Samsung Curi Fitur Always-on Display Miliknya

Now Reading
Motorola Klaim Samsung Curi Fitur Always-on Display Miliknya

Always-on Display (AOD) merupakan salah satu fitur yang hadir di smartphone flagship milik Samsung, salah satunya pada Samsung Galaxy Note 7. Namun, Motorola buka suara melalui akun Twitter miliknya bahwa fitur tersebut adalah hasil curian dari Moto X.

Seperti yang Anda ketahui, Samsung Galaxy Note 7 memang mengedepankan fitur Always-on Display miliknya yang menghadirkan notifikasi, kustomisasi, dan bahkan dapat membuat memo dengan tulisan tangan. Sebenarnya fitur ini juga sudah lebih dulu hadir pada Samsung Galaxy S7 serta juga ada pada LG G5.

Motorola-klaim-samsung-curi-aod

Melalui Moto X, Motorola telah menghadirkan teknologi yang serupa dengan nama Active Display pada tahun 2013 silam. Moto X memang merupakan smartphone Android pertama yang mengusung fitur AOD. Namun juga bukan ponsel pertama yang menganut fitur ini.

Fitur ini sebenarnya telah digunakan pada Nokia N86 dan dapat dikatakan Nokia lah yang menghadirkan fitur ini pertama kali pada tahun 2009. Fitur ini menggunakan layar AMOLED hemat energi dan berlanjut pada Nokia Symbian lainnya. Nokia juga memperkenalkan ulang fitur ini pada tahun 2013 melalui Windows Phone miliknya. Jadi, siapa sebenarnya yang mencuri dan meniru?

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
11%
Mau
0%
Biasa Aja
21%
Payah!
68%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response