/ Lenovo

Motorola Garap Green Pomelo, Miliki Kamera Depan dan Belakang 16 MP

Motorola yang kini berada di bawah payung Lenovo pada tahun ini seakan ingin mengejar ketertinggalannya dari produsen smartphone lain. Hal ini diperlihatkan oleh Motorola yang getol merilis smartphone, mulai dari tipe low-end hingga yang dianggap flagship, seperti Moto Z Series.

Bisa dibilang, dengan memenuhi semua segmen dipasar, beberapa smartphone Motorola yang dikembangkan pun berhasil memikat para pencinta gadget. Tak hanya itu, Motorola juga membuat gebrakan dengan meluncurkan banyak Moto Mods sebagai pelengkap dari Moto Z Series.

Soal inovasi, rupanya Motorola tak berhenti sampai disitu. Kabar terbaru, mereka kini sedang menggarap seri terbaru dari Moto, yakni Green Pomelo. Lewat sebuah gambar yang muncul di dunia maya, smartphone ini memiliki kemiripan dengan Moto G5S.

Namun, kabar lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang berbeda dengan Moto G5S. Sementara itu, pada bagian belakang perangkat, Motorola juga mencantumkan logo Pomelo yang tak pernah ada pada Moto Series lainnya.

Berbicara soal dukungan layar, besar kemungkinan smartphone ini akan dikemas dengan bentang layar berukuran 5,2 inci yang memiliki resolusi FullHD. Kemungkinan lainnya, layar Moto Green Pomelo juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Diperkirakan, Motorola akan mempercayakan chipset Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz plus GPU Adreno untuk menopang kinerjanya. Tak ketinggalan, Motorola juga akan melengkapinya dengan RAM 4 GB dan ROM 32 GB plus microSD.

Sedangkan untuk urusan fotografi, Green Pomelo akan dibekali dengan kamera depan 16 MP yang barang tentu sudah bisa mengakomodir para pencinta selfie. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP plus aperture f/2.0.

Dukungan lainnya yang bakal turut disematkan ke dalam smartphone ini adalah baterai berkapasitas 3.000 mAh. Tak hanya itu, Motorola juga akan melengkapi baterai yang terpasang dengan kemampuan TurboPower 15W untuk pengisian super cepat.

Motorola juga bakal melengkapi smartphone ini dengan sensor fingerprint multifungsi yang terintegrasi dengan tombol fisik Home. Ada juga dukungan NFC dan ZUI 3.1 berbasis Android 7.1.1 Nougat. Moto Green Pomelo diperkirakan dijual dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan.

 

(last edit: 17 October, 2017 / 9:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
33%
Biasa Aja
38%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.