Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Moto Z4 Smartphone Pertama Pakai Snapdragon 8150?

Gosipnya Motorola sedang sibuk menggarap Moto Z4 yang akan menjadi penerus dari Moto Z3. Menariknya Moto Z4 akan datang dengan chipset terbaru papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8150.

Updated

Motorola di tahun ini tidak sama sekali memproduksi smartphone unggulan yang di dalamnya terpasang Snapdragon 845. Sayangnya tidak ada konfirmasi yang valid yang keluar dari mulut Motorola mengapa mereka begitu enggan menciptakan smartphone dengan chipset unggulan milik Qualcomm tersebut.

Sepertinya strategi baru akan dijalankan oleh pabrikan smartphone yang berada di bawah bendera Lenovo ini mulai tahun depan. Gosipnya, di tahun 2019 nanti Motorola akan menciptakan Moto Z4 yang datang dengan chipset unggulan terbaru milik Qualcomm.

Seperti yang kita tahu Motorola menciptakan Moto Z3 di tahun ini, tetapi datang dengan chipset unggulan Qualcomm yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu, Snapdragon 835. Oleh karena itu, kehadiran Moto Z3 disambut tidak begitu antusias oleh pecinta gadget di banyak negara.

Nah! Di tahun depan, Motorola kabarnya akan memproduksi Moto Z4 yang akan diotaki dengan Snapdragon 8150. Qualcomm sendiri diperkirakan baru akan memperkenalkan chipset unggulan terbarunya itu di bulan depan.

Jadi cukup masuk akal jika Motorola di tahun 2019 nanti akan memproduksi Moto Z4 yang memiliki codename Odin dengan chipset Snapdragon 8150. Ini berarti, Moto Z4 akan berdiri sejajar dengan smartphone premium lainnya yang besar kemungkinan juga akan datang dengan chipset yang sama.

Tak hanya merilis Moto Z4 dengan chipset Snapdragon 8150 di tahun 2019 nanti, Motorola kabarnya juga akan merilis Moto Mods 5G. Lagi dan lagi, belum ada keterangan resmi dari Motorola apakah Moto Mods 5G ini nantinya akan kompatibel dengan Moto Z3 atau memang akan menjadi pelengkap Moto Z4.

Moto Z4 sendiri dikabarkan akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Selain itu, smartphone ini disebut-sebut juga akan datang dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Besar kemungkinan, smartphone ini juga akan datang dengan fingerprint di dalam layar.

Baca juga

Ya! Odin memang masih dalam tahap pengembangan awal sehingga menarik bagi kita untuk menunggu bocoran-bocoran selanjutnya dari smartphone tersebut. Sayangnya, di pasar Indonesia Motorola di tahun 2018 ini sama sekali tidak memperkenalkan produk terbarunya. Jadi, kita tunggu saja!

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer