Connect with us
ZF5
Tech News

Moto Z3 Play Bakal Punya Sensor Sidik Jari di Bagian Samping

Droidlime.com,

/

Sementara sebagian besar produsen smartphone telah meluncurkan produk andalan mereka di tahun 2018 ini, Motorola yang dimiliki Lenovo sama sekali belum meluncurkan produknya. Samsung sudah merilis Galaxy S9 dan S9+, yang terbaru Huawei telah merilis P20 dan P20 Pro.

Lantas, apakah Motorola hanya akan terus jadi penonton di pinggir lapangan? Sepertinya tidak! Bocorannya, Motorola punya Moto Z3 yang digadang-gadang akan melenggang di tahun ini. Tak hanya Moto Z3, tetapi mereka juga punya seri lainnya, yakni Moto Z3 Play.

Bahkan smartphone terakhir yang disebutkan, yakni Moto Z3 Play sudah nampak desainnya di dunia maya. Nampak jelas, smartphone ini tetap mempertahankan desain modularnya. Bentuk smartphone ini masih memiliki kemiripan dengan pendahulunya. Hanya saja, konektor mod tampaknya dibuat lebih banyak.

Masih terkait dengan bocoran gambar Moto Z3 Play yang beredar, kini sensor pemindai sidik jari tidak lagi ada di bagian depan, atau tepatnya di bawah layar. Motorola akan menggeser sensor keamanan biometrik ini ke bagian samping perangkat.

Cukup beralasan, mengapa akhirnya Motorola menyisipkan sensor sidik jari di bagian samping perangkat. Hal ini dikarenakan Motorola akan mengemas Moto Z3 Play dengan layar penuh atau full screen yang nantinya memiliki aspek rasio 18:9.

Moto Z3 Play juga akan dibekali dual-camera belakang yang dilengkapi dengan sebuah LED flash. Kedua modul kamera diposisikan secara horisontal yang dimuat dalam sebuah wadah yang melingkar. Memang pada akhirnya, terlihat sangat cantik.

Di sisi bagian bawah perangkat, Motorola tetap menyisipkan port USB Type-C. Namun yang cukup mengejutkan, mereka akan membuang port jack audio. Digadang-gadang, akan meluncur pada pertengahan tahun ini, Moto Z3 Play dan juga Moto Z3 akan disokong dengan sistem operasi Android Oreo.

Bocoran lainnya juga menyebutkan, Moto Z3 Play akan datang dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi FullHD+. Muncul di badan sertifikasi FCC dengan nomor model XT-1929, terungkap juga bahwa smartphone ini akan dipacu dengan Snapdragon 636 bersama RAM sebesar 4 GB.

Baca juga

Dalam waktu dekat, Motorola sendiri kabarnya akan merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series. Rangkaian Moto G6 diantaranya Moto G6, G6 Plus, dan G6 Play. Sementara seri Moto E5 antara lain Moto E5, E5 Plus, dan E5 Pro. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut, kapan semua smartphone tersebut meluncur ke pasaran.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.