Moto Z (2017) Muncul di Geekbench

Salah satu ciri khas smartphone Motorola adalah desain yang solid dan cenderung trendi. Moto Z adalah salah satunya yang berhasil mengemas desain modular dengan sangat menarik. Namun baru juga diboyong ke Indonesia pada 25 Januari nanti, smartphone ini dikabarkan akan memiliki model baru tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina, model baru Moto Z tersebut muncul di Geekbench. Perangkat dengan nama model "motorola XT1650" disinyalir sebagai Moto Z (2017). Sejauh ini, spesifikasi yang bisa diketahui bahwa smartphone ini mengandalkan CPU Snapdragon 835 yang berarti bahwa perangkat ini akan menjadi smartphone flagship pertama Motorola tahun ini.

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat ini memiliki prosesor 8-core dengan clock speed 1,9 GHz. Selain itu, disematkan juga RAM sebesar 4 GB. Sayangnya Motorola belum memercayakan smartphone ini untuk menggendong RAM sebesar 6 GB. Padahal sejumlah smartphone flagship tahun ini sudah mengadopsinya.

Kendati demikian, nilai tes untuk Moto Z (2017) terbilang cukup mengesankan. Pada uji single-core, tercetak skor 1.930 poin, sedangkan untuk tes multi-core smartphone ini mampu meraih skor 6.207 poin. Kedua skor tersebut lebih tinggi dari apa yang diperoleh smartphone Esensial FIH-PM1 buatan Andy Rubin.

Belum diketahui kapan Moto Z (2017) akan dirilis. Tapi karena model sebelumnya dirilis pada bulan September 2016, maka akan cukup aneh jika peluncuran model baru Moto Z ini akan digelar pada kuartal pertama tahun ini karena bakal terasa begitu cepat. Bisa jadi, Moto Z (2017) baru akan hadir di pertengahan tahun ini.

(last edit: 23 January, 2017 / 7:35 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.