/ Lenovo

Moto X4 Punya Bodi Premium dengan Spesifikasi dan Kamera Mumpuni

Setelah Moto Z2 Play, Z2 Force, dan E4, smartphone selanjutnya yang akan dirilis Motorola adalah Moto X4. Dari sejumlah bocoran gambar sebelumnya, Moto X4 dijanjikan hadir dengan desain yang ramping. Dan kini, seperti dilansir dari Gizmochina, gambar Moto X4 yang terlihat lebih jelas sudah beredar di internet dan menunjukkan bagian depan dan belakang.

Moto X4 merupakan smartphone kelas menengah. Namun apa yang tersaji pada gambar tersebut jelas terlihat desain premium menyerupai smartphone flagship. Smartphone ini mengusung desain khas smartphone Motorola lainnya dengan tombol Home fisik di depan dan telah terintegrasi dengan fingerprin.

Hal yang berbeda adalah desain panel kameranya yang unik dimana dual-camera diposisikan horizontal dan LED flash ditempatkan di bagian atas di antara dua kamera tersebut. Kamera dan LED flash berada pada satu panel bundar yang sedikit menonjol keluar.

Moto X4 diharapkan hadir dengan bodi logam dan spesifikasi berupa layar Full HD 5.2 inci dengan pelindung layar Gorilla Glass. Perangkat ini diprediksi ditenagai Snapdragon 630 dan akan didukung oleh RAM 3 GB dengan internal storage 32 GB.

Ada pula model lainnya yang akan dibekali RAM 4 GB dan storage 64 GB. Ada spekulasi bahwa perangkat tersebut akan mengepak chip Snapdragon 660, namun belum bisa dipastikan kebenarannya. Moto X4 juga telah mendapatkan sertifikasi IP68 tahan debu dan air.

Spesifikasi lain berupa kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0 dan ukuran pixel 1.0μm yang mampu merekam video 4K 30 fps atau Full HD 60 fps. Kamera selfie ini kabarnya optimal untuk memotret low light dengan fitur Adaptive Low Light.

Di bagian belakang, ada kamera ganda 12 MP+8 MP dengan dual-tone LED flash dan Phase Detection Autofocus serta kemampuan untuk menghasilkan efek bokeh seperti perangkat dual-camera pada umumnya.

Selain itu, perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan dilengkapi baterai non-removable 3.000 mAh dengan fitur TurboCharging. Meskipun X4 diperkirakan rilis pada kuartal keempat 2017, namun tidak ada tanggal resmi yang diungkapkan.

(last edit: 14 August, 2017 / 10:23 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
5%
Biasa Aja
15%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.