/ Lenovo

Moto X4 Diperkenalkan, Usung Dual-camera dan Tahan Air

Setelah sering jadi pembicaraan banyak penggila gadget di dunia maya, akhirnya Lenovo lewat brand Motorola meluncurkan satu smartphone terbarunya, Moto X4. Menariknya, smartphone dual-camera ini diperkenalkan di sela-sela perhelatan IFA 2017 di Berlin, Jerman.

Ditenagai dengan chipset Snapdragon 630 racikan Qualcomm, smartphone ini juga bekali dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Pengguna juga tak perlu khawatir terkait dengan penyimpanan data, smartphone juga sudah dilengkapi dengan slot microSD.

Sedangkan untuk ukuran layarnya, Moto X4 dikemas dengan bentang layar 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD plus teknologi IPS. UNtuk ketahanan layarnya sendiri, Lenovo juga membekalinya dengan kaca anti gores Gorilla Glass dari Corning.

Moto X4 Header

Bagian belakang smartphone ini juga nampak lebih elegan berkat lapisan kaca yang disematkan. Seperti sudah disebutkan, daya tarik smartphone ini adalah dukungan dual-kamera utama, yakni dengan kombinasi 12 MP serta 8 MP ultra-wide angle.

Dilengkapi dengan dual-tone LED flash, dual-camera yang disematkan juga memiliki kemampuan melakukan ultra-wide angle shot, menghasilkan foto dengan efek bokeh, seleksi hitam dan putih, menghilangkan background, serta mekampuan video recording 4K.

Sedangkan untuk mengakomodir pengguna yang menyukai foto selfie, Moto X4 juga sudah dibekali dengan kamera depan 16 MP yang memiliki aperture f/2.0 dan LED flash. Bahkan, kemar depannya ini juga memiliki mode untuk mengambil foto adaptive low-light 4 MP.

Moto X4 Dual camera

Untuk menopang penggunaannya, Moto X4 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Menariknya, Lenovo sudah membekali catu daya tersebut dengan dukungan 15W fast charging.

Tak ketinggalan, Lenovo juga menyematkan sertifikasi IP68 ke dalam smartphone ini. Artinya, Moto X4 memiliki kemampuan tahan debu dan air hingga kedalaman 15 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Daya tarik lainnya dari smartphone yang masih mengadopsi Android Nougat ini adalah dukungan jaringan 4G LTE Cat.13, USB Type-C, Bluetooth 5.0, sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol Home, serta asisten virtual Amazon Alexa.

Moto X4 akan tersedia dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Super Black dan Sterling Blue. Lenovo juga menjanjikan, smartphone ini akan dipasarkan secara perdana di beberapa negara di Eropa dengan harga mencapai 399 Euro atau sekitar Rp6 jutaan.

(last edit: 1 September, 2017 / 4:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
11%
Biasa Aja
24%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.