Connect with us
ASUSVIVOBOOK
Tech News

Moto C2 Bakal Jadi Smartphone Android Go Pertama Buatan Motorola?

Updated

Bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Motorola sedang mengerjakan sebuah smartphone Android One baru yang diberi nama One Power. Namun tak hanya itu, Motorola juga sepertinya sedang menyiapkan satu perangkat pertamanya yang masuk ke dalam Android Go.

Sudah disetujui oleh ECC untuk dipasarkan di wilayah Eropa dan Asia, smartphone tersebut datang dengan nomor model XT1920. Namun karena juga muncul di situs FCC di Amerika Serikat, tampaknya smartphone tersebut juga akan datang ke wilayah Amerika Utara.

Meskipun tak jelas mengenai desainnya, tetapi dari daftar sertifikasi menunjukkan bahwa perangkat tersebut hanya memiliki RAM sebesar 1 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Baterainya berkapasitas antara 2.000 mAh hingga 2.100 mAh yang juga menyertakan dukungan LTE.

Soal dimensi, smartphone ini memiliki ukuran 147,88 x 71,22 mm dan diperkirakan memiliki bentang layar antara 5 inci hingga 5,2 inci. Hingga saat ini, tidak jelas smartphone Motorola mana yang terkait dengan sertifikasi ini. Namun, besar inilah Moto C2 yang beberapa bulan lalu bocorannya juga ikut muncul di internet.

Lagi pula, Moto C yang hadir tahun lalu juga hanya disokong RAM 1 GB dan pilihan internal storage berkapasitas 8 GB dan 16 GB. Karena dirilis pada bulan Juni 2017, smartphone ini datang dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat, bukan Android Go yang memang diumumkan di kemudian hari oleh Google untuk melengkapi Android 8.1 Oreo.

Baca juga

Perlu diingat, ini hanyalah sebuah spekulasi yang diperkirakan oleh banyak pecinta gadget. Namun dengan pertimbangan rencana Motorola untuk menghadirkan Moto C2 sebagai perangkat Android Go, sepertinya spekulasi tersebut sangat beralasan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.