Monster Huawei Mate 9 Usung Dual-camera 20 MP dan 12 MP

Dikabarkan Huawei Mate 9 akan hadir pada tanggal 3 November 2016. Menurut spekulasi yang beredar mengatakan bahwa smartphone ini akan hadir dalam tiga varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB, RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB, dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 256 GB.

Untuk varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 256 GB terungkap ketika ada bocoran pada jejaring sosial Weibo kemarin. Selain itu, layar sentuh yang digunakan akan memiliki lebar 5,9 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Tak ketinggalan, prosesor Kirin 960 octa-core dan GPU Mali-G71 MP8 akan menjadi dapur pacu yang diunggulkan oleh Huawei Mate 9.

Dari sektor kameranya, smartphone ini akan memiliki dual-camera utama yang masing-masing beresolui 20 MP dan 12 MP. Di bawah kamera utama, telah disematkan sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone dan mengaktifkan aplikasi hanya dengan menempelkan sidik jarinya saja.

Sistem opersi terbaru Android 7.0 Nougat akan tersemat dalam Huawei Mate 9. Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone premium dari Huawei Mate 9 dengan varian tertinggi akan memiliki harga US$705 atau sekitar Rp9,15 juta. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi, harga, dan ketersediaannya, mari kita tunggu saja dalam acara peluncuran resminya pada dua hari lagi.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
11%
Biasa Aja
13%
Payah!
3%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.