Connect with us
ZF5
Tech News

Mode Berkendara Roda Dua Sudah Hadir untuk Google Maps di Indonesia

Droidlime.com,

/

Google Maps Indonesia

Harus diakui, hingga saat ini layanan peta digital yang dikembangkan oleh Google, yakni Google Maps atau kita sering menyebutkan GMaps masih populer di mata para pengguna perangkat mobile. Bagaimana tidak! Selain mudah digunakan, layanan ini dapat menjadi alat navigasi untuk membantu penggunanya mencari destinasi yang akan dituju.

Begitu populernya layanan ini, Google pun tak tinggal diam. Raksasa teknologi asal Mountain View ini juga terus membenahi Google Maps yang dikembangkannya. Fitur terbaru yang disematkan, memberi rasa nyaman bagi pengguna sepeda motor di banyak negara, salah satunya di Indonesia.

Ya! Setelah menyisipkan mode Drive untuk membantu pengendara sepeda motor di India, kini Google memboyong hal yang sama ke Indonesia. Di India sendiri, mode ini sudah diperkenalkan sejak bulan Desember tahun lalu dan mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat.

Lantas, bagaimana mode ini dapat digunakan oleh Anda selaku pengendara sepeda motor? Cukup mudah! Penggunaannya hampir sama seperti Anda berkendara dengan mobil atau kendaraan roda empat. Pilih tab “Driving”, dan Anda akan menemukan opsi “Two-Wheelers”. Selanjutnya, Anda bisa menentukan destinasi yang akan dituju.

Baca juga

Terbilang menarik, pengguna juga akan diberikan beberapa rute alternatif berikut perkiraan waktu sampai ke destinasi yang dituju. Tak hanya itu, Google Maps juga bisa menampilkan lebih detail mengenai arah atau lokasi yang akan dilewati. Kini, berkendara dengan sepeda motor bersama Google Maps tak perlu takut salah arah alias kesasar.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.