/ Apple

Mockup iPhone 8 Kembali Muncul, Sensor Fingerprint Ada di Tombol Power?

Apple iPhone 8 diperkirakan bakal menjalani debut perdananya pada September tahun ini. Smartphone ini digadang-gadang bakal mengusung desain lebih segar untuk memeringati 10 tahun eksistensi iPhone. Belum lama ini, seorang reporter Forbers bernama Gordon Kelly bersama Nodus, mendapatkan skema CAD iPhone 8 terbaru.

Rumor yang selama ini bergulir mengatakan bahwa Apple iPhone 8 akan membawa sensor fingerprint tertanam di dalam layarnya. Namun jika rencana tersebut tidak berhasil, Apple kemungkinan akan menjalankan rencana B yaitu menempatkan sensor fingerprint di bodi belakang.

new ip8 03

Dari skema CAD yang beredar, seperti dilansir dari Gizmochina, diketahui iPhone 8 memiliki tombol power berukuran besar. Dari sini, ada kemungkinan  sensor fingerprint ini justru diintegrasikan pada tombol power. Apple pun telah memiliki hak paten untuk hal ini.

Selain itu, iPhone 8 bakal hadir dengan desain full layar di bagian depan bodinya dan menggunakan layar OLED berukuran 5,8 inci. Namun akan ada sedikit bagian layar yang terpotong di bagian atas untuk tempat kamera selfie, earpiece, dan sejumlah sensor. Pada bagian belakang, terdapat dual kamera yang diposisikan vertikal dan diletakkan di pojok kiri atas.

new ip8 02

Oleh sebab itu, diharapkan kamera ganda yang ada pada iPhone 8 hadir dengan kemampuan Augmented Reality. "Kamera horizontal sejajar lebih efektif dan ponsel ini dipegang dalam orientasi landscape. Kelly menambahkan, iPhone 8 akan mempertahankan port lightning, bukan USB C. Selain itu, smartphone ini tidak akan memiliki jack audio 3,5 mm.

Spekulasi sebelumnya juga mengatakan bahwa iPhone 8 akan menampilkan desain kaca di bagian depan dan belakang seperti iPhone 4s. Selain itu, iPhone 8 akan dibekali fitur pengisian wireless. Kemungkinan rincian mengenai spesifikasi lengkapnya bakal segera muncul dalam beberapa minggu mendatang.

(last edit: 19 July, 2017 / 7:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
34%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
59%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.