/ Apple

Mockup Final iPhone 8 Sudah Beredar

Sebuah mockup smartphone yang disebut-sebut sebagai iPhone 8 belum lama ini beredar dan dianggap sebagai desain final dari iPhone 8. Terlihat smartphone ini sama sekali tidak memiliki tombol home dengan pemindai sidik jari disematkan di bawah layar.

Dilansir dari GSMArena, disebut bahwa pada bagian belakangnya terdapat dual-camera yang disusun secara vertikal di sudut kiri atas. Di samping kiri bodi terdapat tombol volume, sedangkan di sebelah kanan terdapat tombol power.

mocukp op8

Bagian depan dilapisi oleh kaca dengan desain 2,5D. Namun panel layar yang digunakan bukan LCD, melainkan OLED. Memang bocoran gambar ini tidak menyebutkan secara eksplisit jenis panel layar yang digunakan. Namun berdasarkan laporan dari orang dalam perusahaan menyebutkan Apple telah membuat kesepakatan untuk pengiriman 200 juta panel OLED.

Melihat bagian bawah, sekali lagi kita tidak melihat adanya jack audio 3,5 mm. Pada bagian bawahnya kita hanya bisa melihat adanya Lightning port dan dua buah speaker. Dari bocoran gambar ini juga menunjukkan adanya rim metalik di sekeliling bodi, seperti yang bisa kita jumpai pada iPhone 4 dan iPhone 4s.

Apple biasanya memperkenalkan iPhone barunya pada bulan September. Namun rumor terbaru menyebut peluncuran sebenarnya bisa saja ditunda. Alasannya lantaran Apple berambisi menghadirkan pemindai sidik jari yang tertanam pada layarnya. Menyiapkan itu semua tentu membuat proses manufakturnya lebih lambat.

(last edit: 19 May, 2017 / 8:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
7%
Biasa Aja
15%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.