/ Xiaomi

Mobil Elektrik Tercepat di Dunia Ini akan Gunakan MIUI 9

Bicara mobil pintar masa depan, nama Tesla boleh jadi yang terdepan. Tapi untuk urusan kecepatan, mobil pintar elektrik NIO EP9 adalah jagonya. Supercar EP9 sendiri sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik pada November 2016 lalu di London, Inggris.

Nah menariknya, si mobil super ngebut EP9 ini ternyata bakal diperkuat dengan sistem operasi MIUI 9 bikinan Xiaomi. Hal ini diungkap Xiaomi melalui sebuah teaser resmi. Kerjasama kedua perusahaan ini tergambar lewat sebuah poster yang menunjukkan angka 9 berupa track untuk balapan.

miui9 ep9

Kolaborasi kedua perusahaan ini tentunya bakal menghadirkan potensi yang sangat baik dan sangat cepat. Pasalnya Xiaomi mengklaim MIUI 9 adalah sistem operasi tercepat yang pernah mereka ciptakan. Sementara NIO EP9 adalah mobil elektrik tercepat di dunia.

Belum diketahui secara detail bagaimana MIUI 9 bakal bekerja pada NIO EP9. Namun dari pengalaman yang sudah-sudah, biasanya sistem operasi ini bakal berjalan untuk sistem kontrol mobil, seperti fungsi remote control, membuka kunci pintu, hingga mengatur fungsi-fungsi yang ada di dashboard.

(last edit: 16 August, 2017 / 7:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
2%
Biasa Aja
7%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.