/ Xiaomi

MIUI 9 Global ROM Versi Stable Melenggang Awal November 2017

Xiaomi, produsen smartphone asal Cina terbilang sukses mengemas ROM MIUI untuk perangkat yang dikembangkannya. Terakhir, perusahaan yang berada di bawah kendali Lei Jun ini telah memperkenalkan ROM terbarunya, yakni MIUI 9.

Seperti kalian ketahui, MIUI merupakan ROM yang dikemas Xiaomi berbasiskan pada sistem operasi Android racikan Google. Dan kini, Xiaomi mengumumkan bahwa MIUI 9 Global ROM versi Stable akan melenggang secara resmi pada tanggal 2 November 2017.

Dikabarkan ROM ini muncul lebih dahulu pada smartphone Xiaomi yang dipasarkan di India. Pada saat yang bersamaan, Xiaomi juga dikabarkan akan menggelar sebuah acara di negara tersebut untuk merilis smartphone khusus selfie.

Diduga kuat, smartphone selfie ini juga akan menjadi salah satu perangkat Xiaomi yang langsung terlahir dengan MIUI 9. Tentu saja hal ini menarik! Pasalnya, Mi 5X sendiri yang diluncurkan berbarengan dengan diperkenalkannya MIUI 9 tidak langsung mengadopsi ROM tersebut.

Sementara, ROM MIUI 9 untuk Mi Fans di Cina baru akan dirilis akhir bulanini. MIUI 9 sendiri terbilang menarik karena dilengkapi dengan beragam fitur terbaru, seperti smart assistant, smartp apps launcher, image search, dan masih banyak lagi.

(last edit: 30 October, 2017 / 9:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
12%
Biasa Aja
5%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.