MIUI 9 Bakal Bawa Fitur Split Screen dan Picture-in-picture

Saat ini Mi 6 menjadi smartphone flagship tulang punggung Xiaomi yang ditugaskan untuk melawan smartphone flagship merek pesaing. Smartphone ini pun dibekali hardware tertinggi di kelasnya. Dengan kombinasi hardware yang dibawa membuat Xiaomi Mi 6 sangat bertenaga dan berjaya di aplikasi benchmark.

Tapi sayangnya Xiaomi Mi 6 masih membawa UI lama, yakni MIUI 8. Tapi kabarnya Xiaomi akan segera merilis MIUI versi 9 dengan fitur-fitur terbarunya. Ternyata, baru-baru ini telah muncul bocoran yang memperlihatkan dua fitur baru yang akan dibawa MIUI 9, seperti Split Screen dan PIP (Picture in Picture).

Dikabarkan semua smartphone Xiaomi dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat akan mendapatkan fungsi baru bersama MIUI 9. Beberapa yang dipastikan kebagian seperti Mi 6, Mi 5c, dan Redmi Note 4. Menurut bocoran, Xiaomi akan menerapkan fitur Split Screen dan PIP pada ketiga smartphone tersebut, bahkan pada perangkat Xiaomi lainnya yang masih menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Berdasarkan polling mengenai fitur Split Screen di forum MIUI bulan lalu, hampir 80 persen dari 7.000 pengguna smartphone Xiaomi menjawab bahwa mereka menginginkan fitur ini dihadirkan karena menarik. Kalau tidak ada halangan, Xiaomi akan meluncurkan MIUI 9 terbaru pada pertengahan kedua tahun 2017.

(last edit: 6 May, 2017 / 8:31 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
5%
Biasa Aja
6%
Payah!
33%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.