MIUI 8 Diperkenalkan, Catat Tanggal Rilis dan Perangkat yang Kebagian

Now Reading
MIUI 8 Diperkenalkan, Catat Tanggal Rilis dan Perangkat yang Kebagian

Bersamaan dengan diperkenalkannya Xiaomi Mi Max pada tanggal 10 Mei kemarin, Xiaomi juga resmi merilis user interface terbarunya, MIUI 8. Karena dirilis bersamaan, praktis Mi Max menjadi perangkat pertama dari Xiaomi yang sudah langsung menggunakan MIUI 8 ini.

Dikutip dari GSMArena, setidaknya ada tujuh pembaruan yang cukup signifikan pada MIUI 8 dibanding MIUI 7. MIUI 8 kini mendukung multi-window untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi bersamaan. Namun fitur ini baru mendukung aplikasi tertentu saja, tidak semua aplikasi.

Selanjutnya, Xiaomi menciptakan fitur walllpaper carousel dimana wallpaper dapat berganti-ganti, baik pada homescreen maupun lockscreen. Pada menu gallery, tampilan juga berubah, kini mendukung opsi editing foto lebih lengkap, seperti stiker dan filter.

Sementara untuk meningkatkan performa baterai dan keamanan, Xiaomi mengoptimalkan fitur power saving. Fitur ini dapat memblokir aplikasi yang tidak Anda izinkan untuk berjalan sehingga akan benar-benar berhenti bekerja.

Baca juga: Xiaomi Akhirnya Ungkap Spesifikasi dan Harga Phablet Mi Max

Pada bagian kamera, MIUI 8 kini juga dilengkapi dengan scanner barcode atau QR code. Jadi Anda bisa langsung men-scan barcode menggunakan aplikasi kamera tanpa perlu men-download aplikasi pihak ketiga. MIUI 8 versi beta baru akan dirilis pada 1 Juni mendatang dan akan tersedia untuk seluruh varian Redmi, Mi Note, Mi 2, Mi 2s, Mi 4, Mi 4C, Mi 4S, dan Mi 5.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
20%
Biasa Aja
5%
Payah!
11%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response