MIUI 8 Bisa Dijalankan di Smartphone Selain Xiaomi

MIUI 8 merupakan salah satu UI menarik yang cukup diminati oleh pengguna smartphone selain Xiaomi. Selain menawarkan tampilan antarmuka yang cukup cantik, MIUI 8 juga memiliki beberapa fitur-fitur unik. Seperti Scrolling Screenshot yang memungkinkan penggunanya dapat membuat screenshot gambar pada layar smartphone dengan panjang, Dual Apps yang bisa menggandakan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini telah muncul kabar gembira yang menyatakan bahwa Xiaomi telah merilis tool yang bernama MIUI 8 Patch ROM. Dengan tool ini memungkinkan MIUI 8 dengan firmware terbaru dapat beradaptasi dan dijalankan pada smartphone selain Xiaomi, seperti Samsung, HTC, LG, Meizu, ZUK, dan yang lainnya.

Bisa dibilang MIUI 8 Patch ROM merupakan tool resmi pertama yang memungkinkan MIUI 8 dapat berjalan di smartphone selain Xiaomi. Menurut pihak Xiaomi, tool ini memungkinkan MIUI 8 bisa berjalan di 496 model smartphone, termasuk 274 model smartphone buatan Cina dan 222 model smartphone non-Cina. Bahkan MIUI 8 telah diadaptasi untuk bisa berjalan di 100 merek smartphone dari Cina maupun luar negeri.

Forum komunitas Xiaomi MI telah melakukan voting terhadap Mi Fans mengenai smartphone mana saja selain Xiaomi yang dapat menjalankan MIUI 8 (Android 6.0 Marshmallow) dengan menggunakan MIUI 8 Patch ROM ini. Beberapa smartphone yang menjadi pilihannya terdiri dari Samsung Galaxy S7 Edge, OPPO R9s, Vivo X9, Huawei P9, Meizu PRO 6, Nubia Z11, dan masih banyak lagi.

(last edit: 3 December, 2016 / 9:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
0%
Biasa Aja
25%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.