Connect with us
ROG GL504
Tech News

MIUI 10 Siap Dirilis, inilah Smartphone yang Pertama Pakai

Published
MIUI 10 Header Leak

Lei Jun, CEO Xiaomi, belum lama ini telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan menggelar sebuah acara “spesial” pada tanggal 31 Mei 2018 di Shenzen, Cina. Disebut-sebut, dalam acara tersebut Xiaomi akan meluncurkan Mi 8th Anniversary Edition guna memperingati iulang tahun Xiaomi ke-8.

Tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina yang kini masuk empat besar di pasar global lewat akun resmi MIUI di Weibo turut mengonfirmasi bahwa di dalam acara tersebut juga akan diperkenalkan MIUI 10. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang ditunggu-tunggu pecinta setia smartphone Xiaomi alias Mi Fans.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi terbilang berhasil untuk menciptakan MIUI 9 di tahun lalu. Mereka pun berani mengklaim bahwa antarmuka buatannya ini mampu berjalan secepat kilat (fast as lightning). Namun kali ini mereka merilis MIUI 10 dengan tagline lebih cepat dari kilat (faster than lightning).

MIUI 10 Poster

Hal ini sekaligus mengisyaratkan bahwa performa yang dihadirkan oleh MIUI 10 akan lebih bagus dibandingkan MIUI 9. Selain itu, Xiaomi pada awal tahun ini juga telah mengatakan bahwa MIUI 10 yang dihadirkan nanti tidak akan dirilis untuk smartphone buatannya yang masih berjalan pada Android 5.0 Lollipop.

Menariknya, baru-baru ini Xiaomi juga telah meluncurkan update MIUI 9.5 ke beberapa smartphone buatannya. Namun, sekitar sebulan lalu, Xiaomi telah menghentikan sementara update MIUI 9 dengan alasan karena MIUI 10 akan segera hadir.

Bisa diduga, Xiaomi menginginkan beberapa smartphone miliknya dapat langsung di-update ke MIUI 10. Berdasarkan bocoran yang beredar, Mi 8th Anniversary Edition adalah kemungkinan besar smartphone besutan Xiaomi pertama yang akan mengadopsi MIUI 10.

Hal ini juga diperkuat dengan bocoran yang memperlihatkan modul struktur cahaya 3D yang ada pada Mi 8th Anniversary Edition dengan layar poni. Dimana, pada bagian bawahnya terlihat telah menggunakan antarmuka yang diduga merupakan MIUI 10. Beberapa spekulasi juga menyebutkan, MIUI 10 sudah mendukung layar poni.

Sementara, bocoran lainnya juga memperlihatkan daftar smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 10 versi Beta. Seperti biasanya, smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan ROM terbaru ini adalah tak hanya seri Mi, tetapi juga termasuk seri Redmi.

Untuk seri Redmi, kemungkinan besar adalah Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi 3 Prime, Redmi3X, and Redmi Pro.

Baca juga

Sedangkan untuk seri Mi meliputi Mi 3, Mi 4, Mi 4s, Mi 4c, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5x, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2, dan Mi Note 3. Nah, kira-kira apakah smartphone Xiaomi Anda masuk dalam daftar  di atas?

Comments

Wajib baca

Populer