/ Xiaomi

Misteri Hardware Xiaomi Mi Note 3 Mulai Terungkap

Setelah dua petingginya mengeluarkan pernyataan yang mengisyaratkan Mi Note 3 akan hadir bersamaan dengan Mi MIX 2 pada tanggal 11 September 2017 nanti, Xiaomi langsung bergerak dengan merilis satu poster digital terkait dengan hadirnya salah satu smartphone tersebut.

Ya! Poster digital yang memperlihatkan brand ambassador Mi 5X, Wu Yifan sedang memegang Mi Note 3. Menariknya, smartphone ini memiliki dual-camera utama layaknya Mi 6. Bahkan bocoran spesifikasi hardware Mi Note 3 kini mulai sedikit terungkap.

Disebutkan, Xiaomi akan mengemas Mi Note 3 dengan layar berukuran 5,5 inci. Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini akan ditopang dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB.

Xiaomi Mi Note 3 Spek Leak

Beredar kabar bahwa Xiaomi juga tertarik untuk mengadopsi chipset Qualcomm lainnya, yakni Snapdragon 660. Sangat disayangkan jika Xiaomi benar menggunakan chipset tersebut. Pasalnya, Snapdragon 660 kurang bertenaga untuk disandingkan dengan smartphone flagship.

Beralih ke dukungan dual-camera utama yang disematkan, Xiaomi akan menggunakan komposisi 12 MP wide-angle + 12 MP telephoto. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang bertujuan untuk mengakomodir pencinta selfie dan wefie.

Untuk catu dayanya, Xiaomi besar kemungkinan akan menanam baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah dibekali dengan Quick Charge 4.0. Tak ketinggalan, Xiaomi juga akan melengkapi Mi Note 3 dengan NFC, Face Unlock, serta MIUI 9.

(last edit: 9 September, 2017 / 7:43 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
10%
Biasa Aja
9%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.