Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Mirip iPhone, Smartphone Luna Besutan Foxconn Laris di Korea

Droidlime.com,

/

luna

Foxconn, perusahaan manufaktur yang selama ini dikenal sebagai produsen pembuat Xbox 360, iPhone, dan iPad, kini sudah memiliki smartphone ciptaannya sendiri bernama Luna. Smartphone terbaru ini mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone. Fiturnya kompetitif dengan harga yang terjangkau, sekitar setengahnya dari kebanyakan ponsel premium, sehingga memiliki kekuatan yang menonjol di pasar.

Di Korea Selatan, smartphone ini dipasarkan bekerjasama dengan operator terkemuka SK Telecom. Di negeri K-Pop tersebut, smartphone Luna dibanderol dengan harga 449.900 won ($380) atau sekitar Rp. 5 jutaan, yang menawarkan spesifikasi high-end di level harga mid-range.

Bukti dari besarnya minat tersebut, Terry Gou, CEO Foxconn, mengungkapkan bahwa smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.

Smartphone ini terjual habis beberapa kali di toko online resmi SK Telecom, dan banyak distributor mengalami kekurangan stok karena permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan. Ini menunjukkan respon yang sangat bagus di negeri gingseng tersebut.

Dalam waktu singkat, Luna meloncat menjadi merek ponsel papan atas. Walaupun masih baru, namun langsung menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range) dengan menguasai market share 28,4 persen di Korea Selatan pada tahun 2015 berdasarkan sumber Korea Mobile Communication Industry & SK Telecom published data.

Selain fungsi yang kompetitif, bodi dengan material logam (metal) yang tipis seperti yang ditemukan di iPhone besutan Apple menarik minat bagi konsumen muda. Terlebih jika dibandingkan dengan kompetitor diharga yang sama, ponsel bujet biasanya memiliki material yang terbuat dari plastik.

Luna juga telah mendukung konektivitas 4G LTE dengan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Ponsel pintar 5,5 inci ini dibekali dengan dua kamera 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF wide-angle (F/1.8) yang sanggup merekam momen keseharian Anda.

Advertisement
Comments
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Mulai Terungkap

Published

on

Samsung Galaxy A8 Leak
Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Samsung dengan nomor model SM-G8750. Diduga kuat, perangkat ini akan hadir dengan nama Galaxy S8 Lite. Selain itu, ada juga nomor model lainnya, yakni SM-G8850 dan kemungkinan besar ini adalah Galaxy A8 Star. Bocoran ini sendiri terungkap dari salah satu leaker ternama, MMDJ_. Diperkirakan Galaxy S8 Lite akan diotaki dengan Snapdragon 660 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 512. Sementara, Galaxy A8 Star belum bisa diketahui, chipset apa yang akan digunakan. Kedua smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB, yang dapat di-expand via microSD hingga 256...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer