Mirip iPhone, Smartphone Android Luna Bakal Hadir di Indonesia

Now Reading
Mirip iPhone, Smartphone Android Luna Bakal Hadir di Indonesia

Keseksian pasar Indonesia di industri gadget berhasil menarik banyak produsen smartphone dunia untuk coba peruntungannya di tanah air. Merek terbaru yang akan ikut nyebur bersaing di Indonesia adalah Foxconn melalui produk Luna.

Nama Foxconn di industri gadget tentu tidak setenar Apple atau Samsung. Tapi sejatinya Foxconn sudah lama malang melintang memproduksi beragam produk IT. Produk kenamaan buatan Foxconn antara lain smartphone BlackBerry, konsol Microsoft Xbox, hingga produk mainboard untuk PC.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Foxconn pun akhirnya tergoda untuk menciptakan smartphone bikinannya sendiri bernama Luna. Smartphone ini berhasil meraih kesuksesan di negeri ginseng Korea Selatan karena kemiripannya dengan iPhone.

Ya, Foxconn juga pernah ikut berkecimpung dalam pembuatan iPhone milik Apple. Karenanya tidak heran bila mereka bisa menciptakan smartphone yang begitu mirip dengan iPhone, termasuk dari sisi desain. Mereka mengklaim smartphone Luna dirancang dengan sangat presisi.

Dari sisi hardware, Luna bukanlah smartphone flagship kekinian. Prosesor di dalamnya tergolong lawas, yakni Snapdragon 801 2,5 GHz plus RAM 3 GB. Sementara layarnya sendiri berdimensi 5,5 inci full HD. Turut diperkuat dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, Luna dipasarkan dengan harga Rp5 jutaan.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
16%
Mau
5%
Biasa Aja
15%
Payah!
63%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G4, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • August 24, 2016 at 11:28 am

    Kapan reviewnya keluar nih gan

  • Andri Basuseto
    August 22, 2016 at 2:26 pm

    foxconn nanti akan bernasib sama seperti HTC. dulu HTC adalah produsen PDA2 terkenal salah satunya O2 yg merupakan produk IT merek eropa. lalu HTC juga ikut serta membuat produk sendiri tp kurang laku. sampe sekarang nama HTC kalah bersaing dengan produk2 baru seperti Oppo dan Xiaomi. akankah foxconn juga bernasib sama tenggelam dan terlupakan? lebih baik fokus memproduksi merek orang drpada bikin merek sendiri tp gak laku.

Leave a Response