Mirip iPhone 8, Sharp FS8016 Bakal Pakai Dual-camera Vertikal

Bocoran gambar smartphone terbaru Sharp FS8016 kembali muncul di internet. Selain ingin menunjukkan bahwa smartphone tersebut hadir dalam banyak pilihan warna, Sharp FS8016 juga dikemas dengan dukungan dual-camera belakang.

Setidaknya, akan ada delapan warna pilihan yang dihadirkan oleh Sharp, yakni putih, hitam, merah, hijau muda, ungu, pink, biru tua dan biru muda. Sedangkan dual-camera belakang yang disematkan oleh Sharp diposisikan secara vertikal. Tentu saja, hal ini mengingatkan kita pada bocoran iPhone 8 yang selama ini beredar.

Masih terkait dengan dual-camera yang terpasang, dugaan lainnya menyebutkan bahwa Sharp akan menempatkan lensa 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan, lensa yang dipasang akan memiliki resolusi 8 MP. Selain itu, Sharp juga akan menyisipkan port USB Type-C yang diapit dua speaker grills pada sisi bagian bawah.

Sayangnya dari bocoran yang ada di internet, hanya tampak bagian belakangnya saja. Tak terlihat adanya sensor fingerprint di bagian belakang perangkat tersebut. Sehingga banyak asumsi yang muncul, Sharp akan meletakkan sensor fingerprint tersebut pada tombol fisik Home yang ada di bawah layar.

Jika mengacu pada beberapa dugaan yang muncul sebelumnya, Sharp FS8016 akan mengusung layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 2.040 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 17:9. Sedangkan untuk dapur pacunya, kemungkinan Sharp akan menggunakan Snapdragon 660 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Sistem operasi yang dijalankan sudah menggunakan Android 7.1.1 Nougat yang kemungkinan bakal dimodifikasi oleh Sharp. Sharp FS8016 diharapkan dapat bersaing di segmen pasar kelas menengah, karena Sharp telah memiliki perangkat high-end untuk tahun ini,yakni Sharp Aquos R yang dirilis April 2017 lalu.

Disebut-sebut, Sharp akan memasarkan smartphone terbarunya ini seharga US$514 atau sekitar Rp6,8 jutaan. Bersamaan dengan kehadiran FS8016, Sharp juga akan merilis satu smartphone lainnya, yakni FS8010 pada tanggal 17 Juli 2017 nanti.

(last edit: 11 July, 2017 / 12:43 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
10%
Biasa Aja
43%
Payah!
21%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.