Microsoft Windows 10 Resmi Hadir untuk Seluruh Platform

Microsoft secara resmi memperkenalkan kehadiran Windows 10 di Indonesia pada Rabu (29/07). Melalui Windows 10, Microsoft ingin memiliki sebuah sistem operasi yang dapat berjalan pada seluruh platform untuk menyajikan pengalaman yang sama kepada para penggunanya.

Tak hanya untuk desktop PC, notebook, dan tablet, Microsoft juga merancang Windows 10 untuk konsol buatannya, Xbox One. Windows 10 juga kompatibel dengan berbagai perangkat Internet of Things (IOT) seperti Intel Galilleo, Raspberry Pi, HoloLens, dan berbagai macam sensor networking yang mendukung keberadaan IoT. Dengan begitu, Anda hanya perlu satu akun Microsoft untuk dapat melakukan sinkronisasi terhadap beberapa perangkat yang Anda miliki.

Bagi para pengguna Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1, Microsoft menyediakan gratis upgrade ke Windows 10. Jika perangkat yang Anda gunakan sudah memenuhi persyaratan, baik dari sisi hardware maupun software, Anda akan mendapat notifikasi dari Microsoft untuk migrasi ke Windows 10. Sebelumnya, Microsoft sendiri sudah membuka reservasi untuk Windows 10 pada 1 Juni 2015 lalu.

Jika Anda bukan pengguna Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1, Microsoft menawarkan Windows 10 Home seharga US$ 119 dan Windows 10 Pro seharga US$199. Jika Anda ingin meng-upgrade Windows 10 Home ke versi Pro, Anda cukup membayar US$99. Windows 10 sendiri hadir dengan empat varian yang berbeda, yakni Home, Pro, Enterprise, dan Education.

(last edit: 30 July, 2015 / 1:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.