Connect with us
ROG GL504
Tech News

Microsoft Umumkan Notebook Windows 10 Rp2 Jutaan untuk Pelajar

Published
win10murah
Vivo V11 Pro

Kalau sebelumnya Microsoft sibuk menghadapi serangan MacBook buatan Apple, kini Microsoft juga harus bersaing dengan raksasa Google yang punya lini notebook Chromebook. Bahkan lini produk Chromebook memiliki varian dengan harga sangat murah.

Menanggapi hal itu, Microsoft segera bekerjasama dengan beberapa produsen notebook untuk merilis perangkat berbasis Windows 10 terjangkau. Hasilnya terciptalah notebook Windows 10 ramah kantong.

Yang pertama yaitu Lenovo 100e yang dibanderol US$190 (Rp2,5 juta). Notebook ini ditenagai otak Intel Celeron Apollo Lake. Pilihan lainnya yaitu Lenovo 300e dengan bentuk convertible dan dukungan pena digital seharga US$280 (Rp3,7 juta).

Selain Lenovo, Microsoft juga menawarkan merek lain seperti Classmate Leap T303 seharga US$199 (Rp2,6 juta) yang didukung sistem pengaman Windows Hello. Mau yang lebih canggih? Ada pilihan Trigono V401, notebook 2-in-1 dengan dukungan layar sentuh dan pena digital seharga US$300 (Rp4 juta).

Baca juga

Menariknya, semua notebook terjangkau tersebut sudah dijejali sistem operasi Windows 10 atau pun Windows 10 S. Sebagai penunjang, Microsoft turut menyertakan Office 365 dan OneNote. Seluruh notebook ini bakal ditujukan untuk para pelajar dalam rangka menunjang aktivitas belajar mereka.

Comments

Wajib baca

Populer