Cortana Versi Beta untuk Android Sudah Dirilis

Setelah sempat bocor pada bulan lalu, kini Microsoft telah merilis Cortana versi beta untuk platform Android secara resmi. Versi beta ini sudah terbuka untuk publik sehingga siapa pun dapat men-download dan meng-install aplikasi asisten pribadi buatan Microsoft ini.

Untuk platform Android, Cortana menawarkan banyak fitur yang sama seperti Google Now. Salah satunya yakni Anda dapat mengaktifkan Cortana dengan cara menahan tombol home. Dengan begitu, Anda dapat menjadikan Cortana sebagai asisten alternatif dari Google Now.

Sayangnya, Microsoft belum menambahkan fitur "Hey Cortana" pada versi beta ini. Fitur ini biasanya ada pada Cortana untuk platform Windows maupun Windows Phone. Dengan fitur ini, Anda dapat mengaktifkan Cortana dengan cara memanggilnya.

Saat ini, versi beta dari Cortana untuk Android ini sudah tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini bisa di-downliad secara cuma-cuma. Namun Cortana versi beta untuk platform Android baru tersedia pada Google Play Store wilayah Amerika Serikat saja.

(last edit: 26 August, 2015 / 10:32 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
25%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.