Microsoft Perlihatkan Surface Pro dengan Dukungan LTE Advanced

Pertengahan Oktober 2017 lalu Microsoft telah meluncurkan laptop multifungsi terbarunya, Surface Book 2. Digadang-gadang, laptop berbasis sistem operasi Windows ini dengan spesifikasi hardware yang menarik ini bakal jadi lawan berat MacBook Pro buatan Apple.

Setelah Surface Book 2 hadir, Microsoft rupanya tak berhenti untuk mengahdirkan satu perangkat andalannya yang lain. Ya! Kini giliran Surface Pro LTE Advanced yang diperlihatkan oleh raksasa software asal Redmon, Amerika Serikat ini.

Diperlihatkan akhir Oktober 2017 di kota London, disebutkan bahwa tablet ini sudah ditopang jaringan 4G-LTE berkat dukungan modem X16. Daya tarik lainnya, modem besutan Qualcomm tersebut sudah mendukung konektivitas 20 band secara global.

Selain itu, berkat modem Qualcomm X16, Surface Pro LTE Advanced juga memiliki dukungan jaringan LTE Cat. 9. Keuntungannya, perangkat ini mampu memiliki kecepatan download hingga mencapai 450 Mbps dan kecepatan upload hingga 150 Mbps.

Sayangnya, Microsoft tidak menyebutkan kapasitas baterai yang ditanam ke dalam tablet barunya ini. Mereka hanya mengatakan bahwa Surface Pro LTE Advanced mampu bertahan selama 13,5 jam ketika digunakan untuk menonton video secara non-stop.

Sementara itu, Microsoft baru akan meluncurkan secara resmi perangkat ini pada bulan Desember 2017 dan waktu pemasarannya baru akan digelar pada awal tahun 2018 mendatang. Microsoft juga belum mau menyebutkan, ke negera mana saja nantinya perangkat ini bakal dipasarkan.

Surface Pro LTE Advanced direncanakan akan hadir dalam dua varian. Varian pertama, Surface Pro LTE Advanced dengan dukungan Intel Core i5, RAM 4 GB dan SSD 128 GB. Varian kedua akan didukung Intel Core i5, RAM 8 GB dan SSD 256 GB.

Untuk varian pertama, besar kemungkinan Microsoft akan menjualnya dengan harga mencapai US$ 1.149 atau sekitar Rp15 jutaan. Sedangkan untuk Surface Pro LTE Advanced varian kedua diperkirakan akan ditawarkan dengan harga mencapai US$ 1.449 atau sekitar Rp19 jutaan.

(last edit: 5 November, 2017 / 9:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
18%
Biasa Aja
13%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.