Connect with us
Asus ROG
Tech News

Microsoft Perlihatkan Surface Pro dengan Dukungan LTE Advanced

Droidlime.com,

/

Surface Pro

Pertengahan Oktober 2017 lalu Microsoft telah meluncurkan laptop multifungsi terbarunya, Surface Book 2. Digadang-gadang, laptop berbasis sistem operasi Windows ini dengan spesifikasi hardware yang menarik ini bakal jadi lawan berat MacBook Pro buatan Apple.

Setelah Surface Book 2 hadir, Microsoft rupanya tak berhenti untuk mengahdirkan satu perangkat andalannya yang lain. Ya! Kini giliran Surface Pro LTE Advanced yang diperlihatkan oleh raksasa software asal Redmon, Amerika Serikat ini.

Diperlihatkan akhir Oktober 2017 di kota London, disebutkan bahwa tablet ini sudah ditopang jaringan 4G-LTE berkat dukungan modem X16. Daya tarik lainnya, modem besutan Qualcomm tersebut sudah mendukung konektivitas 20 band secara global.

Selain itu, berkat modem Qualcomm X16, Surface Pro LTE Advanced juga memiliki dukungan jaringan LTE Cat. 9. Keuntungannya, perangkat ini mampu memiliki kecepatan download hingga mencapai 450 Mbps dan kecepatan upload hingga 150 Mbps.

Sayangnya, Microsoft tidak menyebutkan kapasitas baterai yang ditanam ke dalam tablet barunya ini. Mereka hanya mengatakan bahwa Surface Pro LTE Advanced mampu bertahan selama 13,5 jam ketika digunakan untuk menonton video secara non-stop.

Sementara itu, Microsoft baru akan meluncurkan secara resmi perangkat ini pada bulan Desember 2017 dan waktu pemasarannya baru akan digelar pada awal tahun 2018 mendatang. Microsoft juga belum mau menyebutkan, ke negera mana saja nantinya perangkat ini bakal dipasarkan.

Surface Pro LTE Advanced direncanakan akan hadir dalam dua varian. Varian pertama, Surface Pro LTE Advanced dengan dukungan Intel Core i5, RAM 4 GB dan SSD 128 GB. Varian kedua akan didukung Intel Core i5, RAM 8 GB dan SSD 256 GB.

Untuk varian pertama, besar kemungkinan Microsoft akan menjualnya dengan harga mencapai US$ 1.149 atau sekitar Rp15 jutaan. Sedangkan untuk Surface Pro LTE Advanced varian kedua diperkirakan akan ditawarkan dengan harga mencapai US$ 1.449 atau sekitar Rp19 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

Diam-diam Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bakal Support Project Treble

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Bersamaan dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Dari keduanya, Redmi Note 5 Pro yang lebih menarik karena tercatat sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 636. Smartphone ini juga punya konfigurasi dual-camera. Bisa dibilang chipset Snapdragon efisien dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Sementara dua kamera utama yang dihadirkan pada Redmi Note 5 Pro bisa menghasilkan menghasilkan foto bokeh secara instan berkat kombinasi lensa 12 MP + 5 MP yang disertai LED flash. Menariknya, diduga kuat kalau Redmi Note 5...
Continue Reading
MWC 2018

LG akan Perkenalkan K10 dan K8 Versi Baru di MWC 2018

Published

on

LG K10 2018 dan LG K8 2018
Ikut meramaikan gelaran MWC 2018 di Barcelona, LG memang tak akan memperkenalkan smartphone flagship buatannya, G7. Akan tetapi, sebagai gantinya LG memiliki rencana untuk memperkenalkan LG V30s. Apakah hanya itu yang akan diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut? Rupanya tidak! LG ikut meramaikan MWC tahun ini juga untuk memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, yakni LG K8 dan LG K10. Seperti kita ketahui, LG memperkenalkan K10 (2017) di ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Sepertinya, mengumumkan kehadiran dua smartphone tersebut di MWC cukup masuk akal. Hal ini mengingat Amerika Serikat bukanlah pasar utama kelas menengah untuk smartphone LG. Rencananya,...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Spesifikasi Honor 7C Makin Terungkap

Published

on

Honor 7C
Smartphone kelas menengah yang saat ini sedang digarap Huawei (kemungkinan besar Honor 7C) sudah siap untuk diluncurkan. Hal ini berdasarkan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Honor 7C telah mendapatkan sertifikasi di TENAA. Penasaran dengan spesifikasi hardware smartphone tersebut? Berdasarkan bocoran yang merebak di internet, Honor 7C akan dibekali dengan prosesor octa-core 1,8 GHz. Tak hanya itu, disebut-sebut smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera belakang 13 MP + 20 MP. Untuk layarnya sendiri, Honor 7C mengadopsi FullView yang memiliki ukuran 5,99 inci. Namun sangat disayangkan, resolusi layar yang dimiliki oleh smartphone ini hanyalah HD+. Bakal ada dua model Honor 7C, yakni...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer