Connect with us
ROG GL504
Tech News

Microsoft Perkenalkan Surface Murah

Microsoft membuat gebrakan dengan memperkenalkan keluarga baru Surface, yakni Surface Go. Memiliki desain mirip dengan Surface Pro, perangkat ini dijual jauh lebih murah.

Published
Microsoft Surface Go 1

Microsoft, raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmon boleh gagal dalam hal pengembangan smartphone. Namun, tidak di industri tablet. Ya! Baru-baru ini Microsoft percara diri untuk kembali meluncurkan lini Surface yang dikembangkannya dan diberi nama Surface Go.

Perangkat yang memiliki julukan “Mobile Workstation Laptop” ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan Surface Pro dan sudah dibekali dengan Windows 10 (Windows S). Hanya saja Surface Go dijual lebih murah, memiliki bobot yang lebih ringan, dan lebih cantik.

Microsoft mengemas perangkat ini dengan layar 10 inci dan memiliki resolusi 1.800 x 1.200 piksel. Aspek rasio layar perangkat ini sudah 3:2. Beratnya sekitar 520 gram. Di bagian dapur pacunya, Microsoft menjebloskan prosesor Pentium Gold 4415Y.

Microsoft Surface Go 2

Guna menyokong kinerja prosesor yang dibenamkan, tak ketinggalan perangkat ini telah dibekali dengan plihan RAM sebesar 4 GB atau 8 GB. Sedangkan untuk storage-nya memiliki kapasitas 64 GB (eMMC) atau 128 GB (SSD). Dukungan lainnya ada pilihan Wi-Fi-only dan 4G LTE yang tersedia di akhir tahun.

Datang dengan Windows S, di dalam perangkat ini hanya akan ada aplikasi browser Microsoft Edge dan Microsoft Store. Tak perlu khawatir, jika kalian tertarik untuk menggunakan perangkat ini, Microsoft memberi keleluasaan untuk upgrade ke Windows 10 secara penuh.

Lantas, berapa harga Surface Go ini? Versi RAM 4 GB dan storage 64 GB dijual dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp5,7 juta. Sedangkan untuk versi RAM 8 GB dan storage 128 GB dijual dengan harga US$ 549 atau sekitar Rp7,8 juta. Pre-order sudah dibuka dan pengiriman pada bulan Agustus 2018.

Baca juga

Guna melengkapi Surface Go, Microsoft juga merilis beberapa akesoris untuk perangkat tersebut. Ada mouse nirkabel yang dijual dengan harga US$ 35. Selain itu, ada juga Type Cover dan Surface Pen, yang masing-masing dijual dengan harga sama, yakni US$ 99.

Comments

Wajib baca

Populer