Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Microsoft “Paksa” Pengguna Tinggalkan Windows 7

Droidlime.com,

/

microsoft

Sekalipun Windows 10 sudah lama dirilis, nyatanya masih banyak orang yang menggunakan sistem operasi Windows versi lama. Windows 7 lah yang hingga kini masih memiliki banyak pengguna setia. Ringan dan tak memakan banyak space memori menjadi faktor utama mengapa banyak orang enggan untuk mengupdate sistem operasi mereka dan memilih untuk tetap menggunakan Windows 7.

Meski demikian, pihak Microsoft mengingatkan kepada pengguna Windows 7 bahwa sistem operasi tersebut sudah terlalu lama dan rentan terkena serangan. Tak hanya itu saja, Microsoft juga menegaskan bahwa sistem operasi Windows 7 memiliki banyak keterbatasan baik dari sisi dukungan keamanan maupun hardware.

Itu sebabnya Windows 7 sudah tak kompatibel dengan program-program terbaru saat ini. “Saat ini Windows 7 tak lagi memenuhi kebutuhan teknologi modern, termasuk untuk kebutuhan perangkat dengan keamanan tinggi,” ujar Head of Windows Microsoft Germany seperti dikutip dari Forbes, Minggu (22/1/2017).

Selain itu, arsitektur keamanan milik Windows 7 sudah terlalu usang dan tak aman untuk digunakan lagi. Hal ini sangat bahaya bagi pengguna yang menjalakan bisnis. Karena sistem akan mudah terserang dengan berbagai macam virus ataupun malware yang akan berdampak buruk dan sangat merugikan. Beberapa perusahaan manufaktur juga telah memutuskan untuk memperhentikan pembaharuan driver untuk Windows 7. Menurut informasi yang kami dapat, batas akhir dukungan untuk sistem operasi Windows 7 adalah Januari tahun 2020.

Untuk itu, pihak Mirosoft menyarankan agar pengguna Windows 7 segera melakukan proses update sistem operasi ke Windows 10 agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingikan. Bicara soal Windows 10, saat ini Microsoft tengah melakukan proses promosi besar-besaran. Bahkan, Chief Marketing Officer Microsoft Chris Capossela mengakui cara perusahaan untuk mendorong pertumbuhan bisnis terbilang agresif. Pasalnya, Windows 10 selalu melakukan proses update sistem untuk dapat menarik pengguna baru.

Dampaknya, banyak pengguna Windows 10 melayangkan protes kepada pihak Microsoft karena seolah-olah Mircrosoft memaksa pengguna untuk melakukan pembaharuan dengan ukuran file yang tak wajar. Namun tenang, kini Microsoft telah membuat file unduhan update Windows menjadi lebih kecil.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer