Microsoft Kurangi Batas Penggunaan Aplikasi pada Windows 10

Microsoft mengurangi jumlah perangkat yang dapat mengakses aplikasi secara bersamaan dalam satu akun pada Windows 10. Pada Windows 10, Microsoft sangat fokus agar sistem operasi tersebut dapat menyatu dan digunakan dengan nyaman pada desktop, laptop, konsol, snartphone, tablet, dan platform lainnya. Namun Microsoft menyadari bahwa mereka harus membuat sebuah batasan untuk mencegah penyalahgunaan sistem operasi buatannya.

Oleh karena itu, Microsoft hanya memperbolehkan 10 perangkat saja untuk dapat mengakses aplikasi yang ada pada Windows 10 dalam satu akun yang sama. Sebelumnya, pada Windows 8 dan Windows 8.1, Microsoft memperbolehkan Anda untuk mengakses aplikasi yang sama dalam akun yang sama dalam 81 perangkat.

Meskipun jauh lebih sedikit dari sebelumnya, hal ini tidak banyak berarti untuk para pengguna. Rasanya tidak ada pengguna yang benar-benar menggunakan aplikasi yang sama pada lebih dari 10 perangkat secara bersamaan.

Penyebab utama Microsoft melakukan hal ini pada Windows 10 adalah untuk mencegah penggunanya untuk berbagi aplikasi dengan orang lain seperti teman dan rekan kerja. Jika tidak dibatasi, pengguna dapat berbagi akun Microsoft dengan banyak orang sehingga semua aplikasi yang ada pada satu akun dapat didownload dengan bebas.

(last edit: 23 July, 2015 / 1:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Biasa Aja
36%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.