Microsoft Kembangkan Laptop Windows 10 dengan CPU Snapdragon

Hingga saat ini, Microsoft masih jadi salah satu perusahaan terbesar dalam bidang teknologi. Meskipun tidak berhasil dengan sistem operasi Windows 10 Mobile pada smartphone, namun perusahaan ini tetap optimis pada bidang perangkat mobile karena beberapa waktu lalu telah mengembangkan sistem operasi Windows 10 yang dapat berjalan menggunakan prosesor berbasis ARM.

Steve Mollenkops selaku CEO Qualcomm mengatakan bahwa mereka akan merilis laptop Windows 10 dengan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 pada akhir tahun 2017. Selain itu, Terry Myerson selaku Executive Vice President of the Windows and Devices Group Microsoft mengatakan bahwa Microsoft sedangn fokus mengembangkan proyek Windows 10 dengan jenis prosesor ARM.

Sepertinya dengan proyek ini, Microsoft akan segera meluncurkan laptop Windows 10 dengan prosesor ARM Qualcomm Snapdragon pertama di dunia. Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada rincian bentuk atau spesifikasi hardware laptop Windows 10 dengan prosesor ARM.

Namun diperkirakan perkembangan perangkat baru ini dapat mengubah tren teknologi seluler dan memungkinkan produsen dalam mengembangkan perangkat Windows 10 yang lebih murah, seperti laptop dan tablet menggunakan prosesor ARM Qualcomm. Jadi, notebook berbasis Windows tak hanya berbasis prosesor Intel dan AMD saja, tapi juga Qualcomm.

(last edit: 24 April, 2017 / 1:56 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
0%
Biasa Aja
14%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.