Microsoft Hadirkan Aplikasi "Penukar Wajah" untuk Pengguna Android

Raksasa penyedia sistem operasi Windows asal Amerika Serikat, Microsoft, telah merilis Face Swap, yakni sebuah aplikasi mobile yang bisa menjadi hiburan bagi pengguna smartphone. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat memanipulasi foto dengan menukar wajah dirinya atau orang lain dengan berbagai tubuh yang beraneka ragam.

Menariknya, Face Swap dirancang tidak sekadar sebagai aplikasi hiburan biasa. Microsoft telah menyisipkan teknologi pengenalan wajah dan Bing Image, yang keduanya juga dikembangkan oleh perusahaan yang saat ini dipimpin Satya Nadella.

Tak sulit untuk menggunakan aplikasi ini. Pengguna cukup menempatkan wajahnya sendiri atau wajah orang lain ke dalam sebuah objek atau gambar yang sudah dipilih. Bahkan, Microsoft juga sudah menyediakan beragam objek atau gambar yang dapat dimanfaatkan langsung oleh pengguna

Hal menarik lainnya, Swap Engine yang dikembangkan oleh Microfot juga memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk melakukan fine-tuning terhadap wajah yang akan dimuat. Tak hanya mengatur warna kulit, fine-tuning lainnya yang bisa dilakukan adalah mengatur pencahayaan serta penempatan posisi kepala agar lebih tepat.

Layaknya aplikasi olah gambar lainnya, hasil gambar dari Face Swap juga dapat disebar ke media sosial, seperti Facebook atau Instagram. Untuk saat ini, Face Swap belum tersedia sepenuhnya di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namun, Microsoft menjanjikan aplikasi ini dapat di-download secara cuma-cuma alias gratis dan bebas dari iklan.

(last edit: 6 June, 2017 / 4:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
92%
Mau
0%
Biasa Aja
6%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.