Microsoft dan Qualcomm Ciptakan PC Pertama dengan Snapdragon 835

Seperti kita ketahui bersama bahwa Qualcomm memproduksi Snapdragon 835 sebagai chipset unggulan yang memiliki performa mumpuni di tahun 2017 ini. Rupanya, kehadiran chipset tersebut juga membuat Microsoft kepincut untuk mengadopsinya.

Ya! Microsoft yang bergandengan tangan dengan dengan Qualcomm sudah secara resmi mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan satu PC bertenaga chipset ARM dan ternyata akan menggunakan Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya.

Meskipun Microsoft tidak mengumumkan pengembangan perangkat ini dalam ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, namun kabarnya PC berbasis Windows 10 ini baru akan diluncurkan pada kuartal keempat 2017.

Sementera itu, tak sedikit juga yang berharap agar Microsoft bisa sedikit lebih gesit untuk segera dalam waktu dekat merilis perangkatnya tersebut. Pasalnya, perangkat ini sangat cocok untuk para pelajar yang saat ini sedang mempersiapkan perlengkapannya untuk kembali ke sekolah.

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk pelajar, besar kemungkinan PC berbasis ARM ini akan hadir dengan desain yang tipis dan ringan. Tak hanya itu, diharapkan perangkat ini juga hadir dengan dukungan baterai yang tahan lama serta konektivitas 4G-LTE untuk kebutuhan mobilitas sehar-hari.

Bahkan, beberapa orang juga memprediksi bahwa perangkat ini akan didukung dengan stylus untuk membantu penggunanya menggambar maupun memilih menu dengan cepat. Berkolaborasi dengan Qualcomm, diharapkan juga perangkat ini dapat ditawarkan dengan harga terjangkau.

(last edit: 5 September, 2017 / 9:46 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
6%
Biasa Aja
0%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.