Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Microsoft Akui Windows Phone Hanya Tinggal Kenangan

Droidlime.com,

/

windows phone

Berita duka datang dari Microsoft. Ya, raksasa piranti lunak yang berada dibawah komando Satya Nadella ini dikabarkan sudah tak sanggup lagi bersaing di industri smartphone. Kabar kurang mengenakan ini didapat dari cuitan salah seorang petinggi Microsoft, Joe Belfiore.

Lewat akun Twitter resminya, Joe Belfiore menuliskan bahwa Microsoft tak akan lagi mengembangkan fitur baru atau perangkat keras untuk Windows 10 Mobile. Tentu saja, cuitan tersebut cukup mengagetkan banyak orang.

Sebenarnya Windows Phone sendiri sudah lama absen dari kancah persaingan smartphone, kurang lebih setahun ini. Namun, pihak Microsoft belum mengakui kegagalannya secara resmi kepada publik. Lantas apa yang menjadi penyebab gagalnya smartphone Windows?

Tentu saja kami akan terus mendukung platform (Windows 10 Mobile) seperti perbaikan bug dan update keamanan. Namun, membangun fitur baru tidak lagi menjadi fokus utama. tulis Joe Belfiore.

Sejak tahun 2016, smartphone dengan sistem operasi Windows 10 benar-benar mengalami penurunan minat pembeli. Hal ini mengakibatkan goyahnya divisi mobile Microsoft, sampai-sampai banyak karyawan yang di-PHK.

Selain itu, jatuhnya Windows Phone diduga karena kurangnya dukungan pengembang untuk menciptakan program atau aplikasi. Hal ini pada akhirnya juga berdampak pada terbatasnya jumlah aplikasi yang ada di dalam toko Windows 10 Mobile.

Kabar buruk ini juga dikaitkan dengan sang pendiri, yakni Bill Gates yang memilih Android sebagai daily-drivernya dibanding Windows Phone. Bahkan beberapa rekannya di Microsoft juga digosipkan telah hijrah ke Android dan juga iOS, meninggalkan Windows Phone.

Hal ini tentu saja menunjukkan betapa terpuruknya keadaan Windows Phone saat ini. Sekarang, Microsoft dikabarkan memiliki visi baru, yakni “mobile-first, cloud-first“. Visi ini mengisyaratkan bahwa Microsoft akan lebih fokus ke skenario multi-device dan teknologi berbasis cloud.

Pada akhirnya, Microsoft harus menerima kenyataan pahit bahwa Windows Phone hanya tinggal kenangan. Kendati begitu, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1975 ini akan fokus menghadirkan perangkat PC dan sejumlah proyek canggih lainnya.

Baca juga

Namun, tak menutup kemungkinan di masa depan Windows Phone akan bangkit dari kematiannya. Tentu saja kita akan selalu teringat, tak sedikit perusahaan teknologi yang dikabarkan sudah mati suri, karena keberanian inovasinya, akhirnya mereka kembali bangkit.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus Bakal Tanam Fitur Super Slow-mo di OnePlus 6

Published

on

OnePlus 6 Leak
OnePlus memberikan bocoran terbaru bahwa mereka akan merilis senjata utamanya di tahun ini, OnePlus 6 pada tanggal 16 Maret 2018. Bahkan, disebut-sebut di saat yang bersamaan mereka juga akan memperkenalkan OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers. Sudah barang tentu, edisi Avengers sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menggoda para penyuka super hero besutan Marvel. Sayangnya, hanya baru terungkap bahwa OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers nantinya akan memiliki desain tekstur bodi yang berbeda dengan versi standar. Ya! Begitulah cara OnePlus untuk menggoda pencinta gadget agar nantinya OnePlus 6 ini benar-benar dimiliki oleh konsumen. Cara yang sama juga mereka lakukan untuk memperlihatkan beberapa...
Continue Reading
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer