Connect with us
ROG GL504
Tech News

MicroSD dengan Kapasitas Terbesar di Dunia Resmi Dirilis!

Published
sdcard

Kapasitas kartu microSD sebesar 128 GB atau 256 GB mungkin sudah biasa kita dengar. Bahkan, tak sedikit orang yang sudah meninggalkan kapasitas kartu microSD yang memiliki kapasitas lebih kecil, seperti 8 GB, 16 GB, atau juga 32 GB.

Berbicara soal kartu microSD, belum lama ini produsen media penyimpanan asal Inggris, Integral Memory telah memperkenalkan satu produk kartu microSD terbarunya. Yang menarik, kartu microSD ini memiliki kapasitas penyimpanan super jumbo, yakni 512 GB.

Seperti kita ketahui, hingga saat ini belum ada produsen media penyimpanan yang seberani Integral Memory menggelontorkan sebuah kartu penyimpanan data seukuran kuku jari manusia dengan kapasitas sebesar itu.

integralmicrosd

Kartu microSD ini sendiri mengusung teknologi SDXC, yang artinya masih bisa kalian tempatkan ke dalam smartphone atau tablet Android kebanyakan saat ini. Kecepatan transfer datanya mencapai 80 MB/s.

Mulai dipasarkan pada bulan Februari 2018 mendatang, sayangnya harga Integral microSD 512 GB ini masih misterius. Begitu juga, tidak ada informasi lebih lanjut, apakah media penyimpanan berkapasitas super jumbo ini juga akan dipasarkan di luar Inggris atau tidak.

Hingga saat ini, kapasitas kartu microSD yang hampir mendekati kepunyaan Integral adalah microSD besutan SanDisk. Kapasitasnya juga terbilang besar, yakni 400 GB yang dibanderol US$250 atau setara dengan Rp3,4 juta.

Baca juga

Nah, kalau harga kartu microSD berkapasitas 400 GB saja sudah mencapai Rp3,4 juta, bagaimana harga microSD berkapasitas 512 GB? Dipastikan harganya bisa melebihi harga sebuah smartphone kelas menengah. Wow!

Comments

Wajib baca

Populer