Connect with us
ZFLive
Tech News

Mi Notebook Pro Disokong Intel Coffee Lake Dibanderol Mulai Rp11 Jutaan

Droidlime.com,

/

Mi Notebook Pro

Bersamaan dengan hadirnya Mi MIX 2 dan Mi Note 3, Xiaomi juga secara resmi meluncurkan notebook terbarunya, Mi Notebook Pro. Jika Mi Notebook Air yang lebih dulu hadir fokus pada portabilitas, lain halnya Mi Notebook Pro yang lebih fokus pada performa.

Xiaomi mengemas Mi Notebook Pro dengan layar berukuran 15,6 inci. Tak hanya itu, laptop ini juga hadir dengan bezel tipis dan bodi berbalut material magnesium alloy. Bobotnya pun terbilang ringan, yakni hanya 1,95 kg.

Seperti ditulis oleh GSMArena, Xiaomi telah membekali Mi Notebook Pro dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan Coffee Lake. Versi paling rendahnya menggunakan chipset Core i5-8250U (dual-core) dan versi paling tinggi ditenagai Core i7-8550U (quad-core).

Selain itu, laptop ini juga telah disokong dengan RAM sebesar 8 GB serta internal storage 256 GB (M.2PCIe SSD). Sedangkan kemampuan grafis layar Full HD telah ditopang dengan GPU NVIDIA GeForce MX150 (VRAM 2 GB).

Tak ketinggalan, Xiaomi juga telah memproteksi layar dengan dukungan Gorilla Glass dan menawarkan 72% NTSC color gamut coverage. Sistempendingainan simetris dengan dua kipas juga mampu mendinginkan kerja prosesor dan kartu grafis yang terpasang.

minotebokkro

Mi Notebook Pro juga memiliki full-size backlit keyboard yang 19% lebih besar dari keyboard MacBook Pro. Tombol berjarak 19,5 mm dan travel distance 1,5 mm. Pada touchpad yang cukup besar di bawah keyboard terdapat pembaca sidik jari.

Dalam hal konektivitas, notebook ini cukup lengkap, yakni memiliki 2x USB Type-C, 2x USB 3.0, port Full HDMI, SD card reader, dan jack audio. Sayangnya tidak ada dukungan Gigabit Ethernet, Mini DP, dan VGA. Namun, semua itu bisa diakali dengan adapter.

Salah satu USB Type-C yang ada juga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai laptop. Hanya dalam waktu 35 menit, baterai Mi Notebook Pro bisa terisi sebanyak 50%. Laptop ini juga dilengkapi dengan custom Harman Infinity speaker dan Dolby panoramic sound untuk headphone.

Penasaran dengan harganya? Xiaomi memasarkan Mi Notebook Pro versi i5 8250U dengan harga 5.600 Yuan atau sekitar Rp11 jutaan. Sedangkan versi i7 8550U dijual dengan harga 6.400 Yuan atau sekitar Rp12 jutaan.

Namun, jika tertarik untuk meminang Mi Notebook Pro dengan RAM sebesar 16 GB (hanya tersedia model i7-8550U), konsumen perlu merogoh kocek cukup dalam. Sebab, untuk varian ini, Xiaomi menjualnya dengan harga 7.000 Yuan atau sekitar Rp14 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

Huawei Mulai Pasarkan Matebook X Pro, Versi Termurah Dijual Seharga US$ 1.199

Published

on

Huawei Matebook X Pro 1
Meskipun mendapat hambatan untuk menjual smartphone buatannya di Amerika Serikat bukan berarti Huawei harus berdiam diri. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Cina ini kembali membuat gebrakan dengan memasarkan satu laptop buatannya ke pasar Amerika Serikat. Adalah Huawei Matebook X Pro yang pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2018 lalu, kini diboyong ke negara Paman Sam tersebut. Laptop ini hadir sebagai suksesor dari Matebook X yang dikemas dengan bezel ultra-thin dan diklaim memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Salah satu fitur spektakuler yang dibenamkan oleh Huawei ke dalam laptop ini adalah penempatan kameranya. Karena memiliki bezel ultra-thin, kamera yang ada kini...
Continue Reading
Tech News

Samsung Galaxy J8 Resmi Dirilis, Budget Smartphone dengan Dual-camera

Published

on

Samsung Galaxy J8
Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Samsung Galaxy J8 di pasar India. Menariknya, smartphone ini hadir memanfaatkan basis desain Galaxy A6+, namun dijual dengan harga miring, yakni INR 19.000 atau sekitar Rp3,9 juta. Smartphone ini sendiri datang dengan balutan bodi belakang unibody polikarbonat. Layarnya Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi HD+. Berbeda dengan kebanyakan smartphone Samsung lainnya yang menggunakan chipset Exynos, Galaxy J8 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 450 buatan Qualcomm. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Selain itu, Samsung juga sudah membekali smartphone berbasis...
Continue Reading
Tech News

Bos Besar Xiaomi: Xiaomi Mi Max 3 akan Meluncur Bulan Juli 2018

Published

on

Xiaomi Mi Max All
Pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Mi 7 berbarengan dengan Mi 8th Anniversary Edition untuk menyambut ulang tahun Xiaomi yang ke-8. Rumor lainnya menyebutkan, di acara tersebut Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi Max 3. Namun, mengenai rumor kehadiran Mi Max 3 tersebut dibantah oleh Lei Jun, CEO Xiaomi. Orang nomor satu di Xiaomi ini justru menegaskan bahwa Mi Max 3 akan dirilis pada bulan Juli 2018 mendatang. Hal ini pun ia pertegas lewat akun Weibo miliknya. Disebut-sebut, Mi Max 3 nantinya akan memiliki desain kekinian dengan layar berukuran 6,99 inci FullHD+. Aspek...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer