/ Xiaomi

Mi Notebook Pro Disokong Intel Coffee Lake Dibanderol Mulai Rp11 Jutaan

Bersamaan dengan hadirnya Mi MIX 2 dan Mi Note 3, Xiaomi juga secara resmi meluncurkan notebook terbarunya, Mi Notebook Pro. Jika Mi Notebook Air yang lebih dulu hadir fokus pada portabilitas, lain halnya Mi Notebook Pro yang lebih fokus pada performa.

Xiaomi mengemas Mi Notebook Pro dengan layar berukuran 15,6 inci. Tak hanya itu, laptop ini juga hadir dengan bezel tipis dan bodi berbalut material magnesium alloy. Bobotnya pun terbilang ringan, yakni hanya 1,95 kg.

Seperti ditulis oleh GSMArena, Xiaomi telah membekali Mi Notebook Pro dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan Coffee Lake. Versi paling rendahnya menggunakan chipset Core i5-8250U (dual-core) dan versi paling tinggi ditenagai Core i7-8550U (quad-core).

Selain itu, laptop ini juga telah disokong dengan RAM sebesar 8 GB serta internal storage 256 GB (M.2PCIe SSD). Sedangkan kemampuan grafis layar Full HD telah ditopang dengan GPU NVIDIA GeForce MX150 (VRAM 2 GB).

Tak ketinggalan, Xiaomi juga telah memproteksi layar dengan dukungan Gorilla Glass dan menawarkan 72% NTSC color gamut coverage. Sistempendingainan simetris dengan dua kipas juga mampu mendinginkan kerja prosesor dan kartu grafis yang terpasang.

minotebokkro

Mi Notebook Pro juga memiliki full-size backlit keyboard yang 19% lebih besar dari keyboard MacBook Pro. Tombol berjarak 19,5 mm dan travel distance 1,5 mm. Pada touchpad yang cukup besar di bawah keyboard terdapat pembaca sidik jari.

Dalam hal konektivitas, notebook ini cukup lengkap, yakni memiliki 2x USB Type-C, 2x USB 3.0, port Full HDMI, SD card reader, dan jack audio. Sayangnya tidak ada dukungan Gigabit Ethernet, Mini DP, dan VGA. Namun, semua itu bisa diakali dengan adapter.

Salah satu USB Type-C yang ada juga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai laptop. Hanya dalam waktu 35 menit, baterai Mi Notebook Pro bisa terisi sebanyak 50%. Laptop ini juga dilengkapi dengan custom Harman Infinity speaker dan Dolby panoramic sound untuk headphone.

Penasaran dengan harganya? Xiaomi memasarkan Mi Notebook Pro versi i5 8250U dengan harga 5.600 Yuan atau sekitar Rp11 jutaan. Sedangkan versi i7 8550U dijual dengan harga 6.400 Yuan atau sekitar Rp12 jutaan.

Namun, jika tertarik untuk meminang Mi Notebook Pro dengan RAM sebesar 16 GB (hanya tersedia model i7-8550U), konsumen perlu merogoh kocek cukup dalam. Sebab, untuk varian ini, Xiaomi menjualnya dengan harga 7.000 Yuan atau sekitar Rp14 jutaan.

(last edit: 12 September, 2017 / 7:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
13%
Biasa Aja
10%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.