Connect with us
Asus ROG
Tech News

Mi 6 jadi Smartphone Pertama Cicipi MIUI 9

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi 6 Black

Beberapa waktu lalu Xiaomi telah membuat penyataan bahwa akan ada 14 produk smartphone miliknya yang akan mendapatkan update Android Nougat. Tak lama setelah melontarkan pernyataan tersebut, Xiaomi kembali menegaskan bahwa update Android Nougat tersebut akan dikemas dalam MIUI 9.

Lewat beberapa kabar yang terus bergulir, MIUI 9 baru akan diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi pada tanggal 16 Agustus 2017. Dari ke-14 smartphone tersebut, sepuluh di antaranya akan mendapatkan MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat dan sisanya MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Mi 6 adalah smartphone pertama yang akan mencicipi update MIUI 9. Hal ini terungkap dari salah satu administrator forum yang bernama Mushroom Bread dalam sebuah percakapannya di MIUI forum.

Namun, hal ini dianggap wajar jika Mi 6 pada akhirnya menjadi smartphone pertama yang mencicipi MIUI 9. Pasalnya, Mi 6 adalah salah satu smartphone racikan Xiaomi yang masuk ke dalam jajaran flagship dan smartphone ini juga diminati oleh para penggila gadget.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi mengemas Mi 6 dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, diantaranya dukungan chipset Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,45 GHz, RAM 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Baca Juga

Sementara itu, Lei Jun selaku CEO Xiaomi juga berani menjanjikan bahwa MIUI 9 akan dibuat lebih sederhana dan lebih ringan dibandingkan MIUI generasi sebelumnya. Berbasis Android Nougat, antarmuka ini juga dipastikan akan banyak menghadirkan beragam fitur menarik di dalamnya.

Advertisement
Comments
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading
MWC 2018

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Published

on

LG V30 ThinQ
LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah? V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan. Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna...
Continue Reading
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer