/ Xiaomi

Mi 6 jadi Smartphone Pertama Cicipi MIUI 9

Beberapa waktu lalu Xiaomi telah membuat penyataan bahwa akan ada 14 produk smartphone miliknya yang akan mendapatkan update Android Nougat. Tak lama setelah melontarkan pernyataan tersebut, Xiaomi kembali menegaskan bahwa update Android Nougat tersebut akan dikemas dalam MIUI 9.

Lewat beberapa kabar yang terus bergulir, MIUI 9 baru akan diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi pada tanggal 16 Agustus 2017. Dari ke-14 smartphone tersebut, sepuluh di antaranya akan mendapatkan MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat dan sisanya MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Mi 6 adalah smartphone pertama yang akan mencicipi update MIUI 9. Hal ini terungkap dari salah satu administrator forum yang bernama Mushroom Bread dalam sebuah percakapannya di MIUI forum.

Namun, hal ini dianggap wajar jika Mi 6 pada akhirnya menjadi smartphone pertama yang mencicipi MIUI 9. Pasalnya, Mi 6 adalah salah satu smartphone racikan Xiaomi yang masuk ke dalam jajaran flagship dan smartphone ini juga diminati oleh para penggila gadget.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi mengemas Mi 6 dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, diantaranya dukungan chipset Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,45 GHz, RAM 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Sementara itu, Lei Jun selaku CEO Xiaomi juga berani menjanjikan bahwa MIUI 9 akan dibuat lebih sederhana dan lebih ringan dibandingkan MIUI generasi sebelumnya. Berbasis Android Nougat, antarmuka ini juga dipastikan akan banyak menghadirkan beragam fitur menarik di dalamnya.

(last edit: 14 July, 2017 / 1:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
4%
Biasa Aja
9%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.