/ Xiaomi

Xiaomi Mi 6 Dibongkar, Terungkap Alasan Tak Kedap Air

Tayangan video yang berisi membongkar habis sebuah perangkat smartphone mungkin tidak asing bagi kebanyakan pencinta gadget. Namun, tak sedikit orang yang penasaran jika yang dibongkar adalah smartphone yang masuk ke dalam jajaran premium.

Adalah Zack Nelson yang sudah terbiasa menguji tingkat ketahanan bodi sebuah smartphone atau membongkar habis jeroannya. Diabadikan lewat video yang diunggah ke YouTube menggunakan akun JerryRigEveryting, Zack kali ini membongkar Mi 6 yang diproduksi oleh Xiaomi.

Dalam video tersebut, ada satu hal yang cukup mengundang rasa penasaran, yakni mengapa Xiaomi tak membekali Mi 6 dengan sertifikasi 68. Smartphone ini hanya dibekali fitur water resistant, sehingga hanya mampu tahan terhadap cipratan air.

Jadi, jika Anda memiliki Mi 6 jangan sekali-kali iseng untuk memasukkan smartphone tersebut ke dalam air atau direndam selama beberapa menit. Dapat dipastikan, bakal berakibat buruk terhadap smartphone Mi 6 yang Anda gunakan.

Dari rasa penasaran seperti itulah, Zack berinisiatif untuk menelanjangi Mi 6 sehingga tersingkap semua jeroan dalamannya. Smartphone ini juga tak kedap air karena Xiaomi tak membekali Mi 6 dengan cincin karet pada sekeliling port charging.

Namun, Zack turut memperlihatkan bahwa sebetulnya hanya butuh sedikit sentuhan untuk membuat smartphone ini tahan di dalam air. Bisa jadi, masukan yang diberikan oleh Zack dapat diterima oleh Xiaomi, sehingga kedepannya produsen teknologi asal Cina ini menghadirkan smartphone yang memiliki kemampuan tahan air.

Xiaomi sebenarnya sudah merancang Mi 6 dengan kemampuan untuk meminimalisir masuknya air ke dalam bodi berkat adanya mesh screen, mic grille, dan segel karet di slot SIM. Sayangnya, port USB Type C yang disematkan pada smartphone ini terbuka lebar sehingga membuat Mi 6 tidak sepenuhnya tahan air.

(last edit: 21 May, 2017 / 8:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
6%
Biasa Aja
18%
Payah!
50%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.