Mi 5c akan Gunakan CPU Pinecone Bikinan Xiaomi

Sebentar lagi smartphone terjangkau dari keluarga Mi 5, yakni Mi 5c, akan segera diluncurkan oleh Xiaomi di Cina. Hal yang paling menarik dari smartphone ini tak lain prosesor buatan Xiaomi sendiri yang bernama Pinecone. Hal ini hampir sama dengan Huawei yang menciptakan prosesor Kirin dan Samsung dengan prosesor Exynos.

Berdasarkan kabar yang beredar, Pinecone sendiri merupakan prosesor buatan Beijing Pinecone Electronics Co. Ltd. Sebesar 51 persen sahamnya adalah milik Xiaomi dan 49 persen lainnya adalah milik Leadcore Technology Ltd. Pinecone bukanlah prosesor pertama buatannya, melainkan Leadcore L1860C yang pernah disematkan pada smartphone Xiaomi Redmi 2A.

Nantinya Xiaomi Mi 5c akan menggunakan dua variasi prosesor yang terdiri dari MediaTek Helio P10 octa-core Cortex-A53 dan Pinecone 2 octa-core (4 x Cortex A73 + 4 x Cortex A53). Penggunaan prosesor baru ini dilakukan Xiaomi untuk menandingi sang juara tiga dunia, Huawei, yang membuat prosesornya sendiri.

Diperkirakan Xiaomi Mi 5c akan memiliki layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk kameranya, Xiaomi akan membenamkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP pada smartphone yang satu ini. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai harganya.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
18%
Biasa Aja
0%
Payah!
29%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response