Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Mi 5 Pro Meledak, Korban Sebut Xiaomi Tak Tanggung Jawab

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi 5 Pro 1

Flagship Xiaomi Mi 5 sudah berumur sekitar satu tahun saat ini. Menarik banyak perhatian penggila gadget, Xiaomi selanjutnya merilis versi Mi 5 versi Pro yang sudah mengadopsi chipset Snapdragon 820 quad-core dengan clockspeed 2,15 GHz, RAM 4 GB, serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Dengan spesifikasi hardware seperti itu, tentu saja tak sedikit orang tertarik dengan Xiaomi Mi 5 Pro. Apalgi ditambah dengan harga yang ditawarkan. Namun, kabar terbaru muncul dan cukup mengejutkan, yakni ada satu produk Mi Pro 5 meledak secara tiba-tiba di Cina. Dari foto yang di-upload, smartphone flagship racikan Xiaomi ini mengalami kerusakan serius.

Berdasarkan penuturan pemiliknya, dikatakan bahwa bodi Mi 5 Pro pertama kali mengembang dan terbakar. Selanjutnya, oleh pemilik smartphone tersebut dilempar ke luar jendela guna mengindari risiko yang lebih besar. Mengalami hal itu, pemilik smartphone tersebut menghubungi Xiaomi untuk menceritakan kronologinya.

Xiaomi Mi 5 Pro 2

Secara mengejutkan, Xiaomi membantah untuk bertanggung jawab dengan kejadian meledaknya perangkat tersebut. Bahkan produsen teknologi asal Cina tersebut sesumbar bahwa seluruh perangkat yang dipasarkannya telah melewati ujicoba secara menyeluruh sebelum meninggalkan jalur produksi.

Justru Xiaomi menyalahkan pemilik Mi 5 Pro yang terbakar tersebut karena membelinya di Aliexpress, bukan di toko resmi yang bermitra dengan Xiaomi. Besar kemungkinan, Xiaomi juga menduga bahwa Mi 5 Pro yang terbakar tidak memiliki sertifikat resmi dan kemungkinan besar perangkat tersebut palsu.

Baca Juga

Tak mau disalahkan begitu saja, pemiliki Mi 5 Pro yang terbakar akhirnya memeriksa keaslian perangkat tersebut di situs resmi Xiaomi. Haslnya, Mi 5 Pro tersebut adalah asli buatan Xiaomi. Tentu saja, reaksi Xiaomi yang seakan-akan ingin lepas tangan dengan kejadian tersebut jadi pertanyaan besar bagi banyak konsumen setianya.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus Bakal Tanam Fitur Super Slow-mo di OnePlus 6

Published

on

OnePlus 6 Leak
OnePlus memberikan bocoran terbaru bahwa mereka akan merilis senjata utamanya di tahun ini, OnePlus 6 pada tanggal 16 Maret 2018. Bahkan, disebut-sebut di saat yang bersamaan mereka juga akan memperkenalkan OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers. Sudah barang tentu, edisi Avengers sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menggoda para penyuka super hero besutan Marvel. Sayangnya, hanya baru terungkap bahwa OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers nantinya akan memiliki desain tekstur bodi yang berbeda dengan versi standar. Ya! Begitulah cara OnePlus untuk menggoda pencinta gadget agar nantinya OnePlus 6 ini benar-benar dimiliki oleh konsumen. Cara yang sama juga mereka lakukan untuk memperlihatkan beberapa...
Continue Reading
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer